Sepenggal Episode

Bismillahirrahmaanirrahiim
Dua hari sebelum meninggalkan Malang (kembali), pagi itu tampak ramai di Lapangan Rektorat, pemandangan yang membuatku kembali rindu dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, apapun itu. Setiap sudut Universitas Brawijaya memiliki cerita masing-masing. Terbersit pikiran bahwa aku akan lama di Malang, sekolah lagi di Malang, kerja di Malang, jadi dosen di Malang,  punya rumah di Malang,  bukan hanya pikiranku saja, tapi ucapan itu keluar dari rekan di organisasi luar Kampus. 

Tapi tenang saja, dimanapun aku berada dan berpijak, tidak akan berubah dan surut semangatku untuk terus belajar, belajar, mengajar dan mengajar. Langkahku tak akan pernah berhenti hanya sampai disini, insya Allah selama Allah masih mengizinkan aku di Dunia ini, aku akan terus menuntut ilmu. Aku berharap termasuk nanti, tak apa ada yang melarangku untuk bekerja tapi semoga saja tak ada yang melarangku untuk terus menuntut ilmu.


Terima kasih ya Allah, telah mengizinkan aku kuliah disini, sekalipun awalnya aku merasa salah jurusan tapi ternyata Kau tunjukkan banyak kenikmatan. Ini salah satu episode dalam hidupku, memberikan banyak hikmah kehidupan, memberikan banyak sekali pengalaman yang insya Allah akan sangat berguna di masa depan. Pun juga Kau tunjukkan aku jalan dimana aku menuju-Mu melalui mereka, murabbi, teman satu lingkaran dan juga para pejuang Kampus yang turut serta menjagaku :') 

Akan sangat merindukan tempat  yang insya Allah barakah ini :')

Beberapa jam sebelum meninggalkan Malang menuju Ibu Kota...
***
GANIZ, 12 April 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments