Jika Hati ini Cemburu...

Bismillairrahmaanirrahiim
Judul yang menggalaukan :D Tidak, tidak tenang saja, ini hanya tentang sebuah curhatan, cemburu bukan hanya kepada pasangan, bisa jadi terhadap sebuah perlakuan. Pernah tidak merasa kalau ada yang diperlakukan spesial, ada sesuatu yang menyebabkan kita merasa gimana ya, saya sulit mendeskripsikan "cemburu" :D Ya intinya sahabat blogger semua saya yakin pernah merasakan. Maaf dunia banget, tapi saya mau berbagi ilmu untuk mengatasi cemburu, masih dari kajian Aa', ketika disela kajian tetiba Aa'  memberi tips kalau hati tiba-tiba dihinggapi rasa cemburu. 
Jadi kalau sedang cemburu jangan marah apalagi musuhan, segera ambil wudhu, gelar sajadah, banyakin istighfar, sholat sunnah. Setelah sholat minta ampun sama Allah, bisa jadi kita terlalu cinta dengan dunia, terlalu cinta dengan seseorang, yang cinta itu kadarnya melebihi cinta kepada Allah. Setelah itu sholat lagi, doa lagi minta dijaga sama Allah, minta ditetapkan hatinya sama Allah, karena Allah-lah yang Maha membolak-balikkan hati, kalau sudah kembali tenang, sholat lagi, doa lagi, doa agar yang membuat cemburu dijaga sama Allah, titipin semua ke Allah, pasrahin biar Allah yang jaga. Allah tau apa yang kita rasain, apa yang kita lakuin dan hanya Allah yang paham :')

Kalau itu diterapkan, saya membayangkan  bisa damai gitu, ya ok cemburu tapi habis itu balik lagi, ingat bahwa Allah yang adalah cinta tertinggi.
Yaa muqallibal quluub, tsabbit qalbi 'ala diinik
Kalau dipikir, iya sih bisa jadi cemburu karena kecintaan kita terhadap sesuatu itu lebih tinggi daripada cinta kita kepada Allah, jadi memicu terjadi perubahan perilaku dari kita terhadap yang dicemburui, tapi kalau sekadarnya saja, pasti langsung kembali kepada-Nya.

Sekian, curhat singkat, karena ada kawan juga yang lagi curhat mengenai cemburu, semoga tips tersebut bermanfaat dan bisa diterapkan, semoga Allah menjaga sahabat blogger semua :')
***
Garden St., 10 November 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi 

Comments