Belajar Investasi dari Sahabat

Bismillahirrahmaanirrahiim
Pagi ini salah satu yang saya agendakan adalah menganalisa harga emas dan potensi investasinya. Jadi sebelumnya memang saya telah memiliki tabungan Emas, salah satu produk dari Pegadaian. Saya berterima kasih sekali kepada sahabat kecil saya, yang dulu sejak beranjak remaja, sudah membagikan ilmu investasinya. Saya merasakannya sekarang, misalnya dulu harga emas PT. ANTAM masih 500ribuan, per hari ini sudah 700ribuan. Sungguh, tanpa sadar nilai investasinya bertambah, dijual sekarangpun sudah menghasilkan. Ilmu dari sampean ndak akan pernah hilang, justru tertularkan untuk sahabat-sahabat saya yang lainnya, matur suwun. 

Saya jadi berpikir ulang untuk tidak menunda rencana investasi, karena kenyataannya memang semakin ke tahun semakin naik. Bukan hanya investasi emas sih, saham pun demikian. Walaupun fluktuasi karena beberapa faktor tetap ada. Paling enak memang kalau sudah investasi, misalkan kita menabung emas melalui Pegadaian, langsung lupakan, jadi biar tidak terpengaruh kalau untung langsung di ambil. Hehe...Memang tujuan investasi kan jangka panjang, salah satunya untuk melawan inflasi. Update harga emas dari PT.Antam pagi ini terpantau sebagai berikut. Harga terakhir sih  turun dari hari kemarin. Kalau kemarin 761ribu, hari ini 756ribu, sok mangga yang mau beli.

Kalau kata sahabat saya, nabung emas ini cara paling enak bagi yang mau nikah, sebagai tabungan mahar. Jadi gak kerasa sudah menyiapkan mahar dari tabungan harian, misal kalau di Pegadaian pun 10ribu bisa. Asal rutin pasti merasakan keuntungannya. 

Sekian curcol pagi hasil memantau investasi emas pagi ini, mulai sekarang memang mau nge-blog tanpa beban. Hehe...seperti dulu memulai blog, tulisanpun sehari-hari yang bisa diceritakan dan semoga ada manfaatnya. Semoga berkah hari ini, Lillah ya guys.
***
Bogor, 8 Oktober 2019
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments