Buncek #3 : Jurnal Telur Orange

 Alhamdulillah sampai pada tahap telur orange yang semakin menantang untuk diri menggali kembali apa yang sudah dituliskan di jurnal hijau dan merah. Nah, pada tahap telur orange ini tugasnya adalah menemukan "strong why" mengapa kita harus terampil dalam hal yang dituliskan dalam tahap telur merah. Kemudian dari tugas tersebut, kita cari tugas belajar, daftar ilmu serta sumber ilmunya.

Mengingat kembali telur merah yang saya tuliskan adalah:


Jadi strong why kenapa saya harus memiliki keterampilan di atas diantaranya :

  • Time management :  ini kunci utama agar semua kegiatan baik domestik maupun di luar rumah bisa berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan rencana
  • Strategi perencanaan dan pemasaran: Tanpa perencanaan yang matang, online shop yang telah saya jalankan selama ini tidak akan berkembang, begitu juga memikirkan pemasaran untuk produk yang saya jual
  • Berpikir kritis dan kreatif : Sebagai dosen serta konten kreator untuk produk maka saya dituntut untuk terus berpikir kreatif serta kritis sehingga melahirkan pikiran maupun pemahaman yang terus upgrade setiap harinya
  • Inovasi pembelajaran : Sebagai dosen saya harus terus melalukan inovasi pembelajaran agar pembelajaran bisa diterima oleh mahasiswa dan mengikuti perkembangan teknologi
Lalu berdasarkan strong why tersebut saya list untuk daftar ilmu yang perlu saya perdalam lagi diantaranya:
  • Manajemen waktu
  • Self awareness 
  • Membuat konten pembelajaran yang menarik
  • Membuat konten pemasaran
  • Praktek ilmu


Berdasarkan hal tersebut berikut gaya belajar dan sumber ilmu yang bisa saya peroleh



Comments