MOTIVASI : Pilihlah Aku Hai Ikhwan

| 0
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh
===========================
Sahabat........
Adakah diantara kita, khususnya kita para wanita dan kaum akhwat pada khususnya, yg berani mengatakan 'Pilihlah Aku Hai Ikhwan' kepada seorang ikhwan yg diharapkan menjadi pangeran hatinya..??

Adakah seorang wanita yg cinta demikian tulus sehingga rela mengalah untuk kebahagian saudarinya yg lain..??Tulisan ini kurang lebihnya berisi ungkapan curahan hati seseorang wanita yang ‘mengalah’ kepada wanita lainnya, hanya demi kebaikan seorang ikhwan yang dicintainya, hmmmm...


Adakah judul note diatas malah mewakili perasaan hatimu saat ini wahai ukhti..?? Engkau yang merasa mencintai seorang ikhwan, tetapi harus merelakan cintamu kepada akhwat lain yang engkau kira lebih baik dari dirimu. Sungguh dilema memang. Tapi kalau saya boleh memberi saran, dalam situasi seperti itu..alangkah baiknya kau mengambil contoh cinta suci Sayidina Ali.

Beliau merelakan cintanya kepada Abu bakar dan umar yg mengkitbah fatimah duluan karena Ali tidak berani mengungkapkan cintanya. Dan ini disebut pengorbanan.

Atau pilihan yang kedua..Ketika kitbah Abu Bakar dan umar ditolak, maka Ali segera mempersiapkan diri dan kemudian berani melamar Fatimah. Dan ini disebut keberanian.

Keberanian akan cintanya yg harus dipertanggungjawabkan. Keberanian untuk membuktikan cinta yang halal daripada melukai diri sendiri dengan cinta yg tidak halal. Keberanian dan keyakinan bahwa Allah Maha Kaya KaruniaNya.

Dan engkau tentu tahu apa yg terjadi..?? kitbah Ali pun diterima oleh ayah Fatimah, Rasulullah Saw. Subhanallah..Allahu akbar..

Seorang akhwat harus tangguh, kuat, percaya diri, dan tahan banting. Seharusnya dia tetap menunjukkan karakter dengan penuh ketegaran, kesabaran, ketulusan, keikhlasan serta kebijaksanaan, kalau memang dia sudah merelakan cintanya untuk wanita lain saudaranya. Tetapi jika memang engkau masih berharap dengan cinta ikhwan tersebut, maka engkau harus berani mengambil keputusan, itulah KEBERANIAN ! sehingga ungkapan curahan hatimu bisa saja menjadi begini:

Pilihlah saja aku hai ikhwan..!!!
yang tidak banyak kelebihan, tetapi bisa menutupi kekuranganmu..
yang belum sempurna imannya, tetapi sepenuhi hati mempercayaimu..
yang tidak menawan penampilannya, tetapi masih terjaga auratnya..
dan yang tidak seindah bidadari, tetapi masih memiliki inner beauty..

Pilihlah saja aku hai ikhwan..!!!
yang belum luas ilmunya, tetapi tahu bagaimana menghormatimu..
yang tidak tajam analisanya, tetapi mampu memahamimu..
yang hanya bisa memberikan setitik kebahagiaan berupa kesetiaan..
dan yang hanya bisa memegang teguh ketaatan sebatas hak dan kewajiban.
Dan bersama-sama kita merengkuh dien ini dalam mahabahNya..??

Pilihlah saja aku hai ikhwan..!!
Bukan sebagai pacarmu, tapi sebagai pujan hati belahan jantungmu yg halal..
Bukan sebagai sparing partnermu yg sepadan, tapi sebagai penyemangatmu ketika dirimu futur..
Bukan sebagai boneka pemuas nafsumu, tapi sebagai istri yg akan menjadi ladang pahala bagi kita berdua..
Maka pilihlah saja aku..!!!
Barakallahufikum
Wassalam
------------------

Sumber : Mbak Ifta
share on facebook

0 komentar:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^