Ngabuburit... Tak Tertinggal ^_^

| 7
Assalamu'alaykum....
"Menghitung hari detik demi detik" menuju gerbang ramadhan ^_^ Senangnya... Ehm.. sahabat fillah, apa sih salah satu kegiatan kalian yang tak tertinggal saat ramadhan? Ehm.. salah satunya ngabuburit kan?hehe.. Soalnya banyak banget ni disekitarku yang ngabuburit. Banyak macemnya sih... Ini nih aku kasih tau ngabuburit yang ada disekitarku (menurut pengamatan yang sering dilakukan pada tahun - tahun sebelumnya) :

1.Ngabuburit dengan ngaji 
Nah, inilah sahabat yang aku lakukan saat kecil tepatnya waktu SD dan SMP. Ngajinya diganti sore waktu mau berbuka gitu. Nanti jam 5 lebih 15 menit baru pulang sampai rumah udah dekat deh ma buka puasa. Tapi sejak SMA berhubung ngekost ga bisa ngaji bareng - bareng lagi. Sampai saat ini fenomena ini masih saya jumpai. Terasa waktu kita tak terbuang sia - sia jika kita menggunakan ngabuburit kita dengan mengaji. Ga harus bareng - bareng kok bisa sendiri dengan membaca Al Qur'an. Ingat teman jangan sia - siakan waktu luang  kita sebab ada hadist insyaallah shahih yang mengatakan  ada keni’matan yg kebanyakan manusia merugi salah satunya waktu luang.

2.Ngabuburit dengan mendengarkan hadrah diradio 
Ini juga sering aku lihat disekitarku. Waktu dikost aku juga kadang begitu. Biasanya kalau ramadhan kalau menjelang buka puasa, radio - radio tu pasti nge-play lagu - lagu islami. Hadrah misalnya atau nasyid. Ayem gitu rasanya.. hehe

3.Ngabuburit dengan jalan - jalan diwaduk 
Berhubung didesaku ada waduk yaitu waduk Sangiran tiap pagi maupun sore hari menjelang magrib rame terus ga hanya kawula muda tapi kakek, nenek, oma, opa *sama aja*, tua muda semua campur aduk menikmati angin sore *memandangi matahari yang mulai meninggalkan peraduannya *ceileh* Ntar kalau dah mau adzan pulang tu mereka apalagi yang ibu - ibu jarang yang ngikut soalnya pada nyiapin buka puasa.hehe

4. Ngabuburit dengan nonton TV
Bagi yang ga mau pindah dari rumah alias keluar rumah paling banyak ya ini nonton TV. Apalagi kalau acaranya seru. Walah... bertahan tu mereka. Tapi kalau ngelihatnya ceramah atau pengajian alhamdulillah nambah ilmu. 

Nah, itu dia paling banyak aku temui disekitarku kalau lagi ngabuburit. Bagaimana dengan dilingkungan kalian? Adakah tradisi unik? Share ya...!!

Wassalamu'alaykum....

================================================================================
Sangiran,  30 Juli 2011

©





share on facebook

7 komentar:

Dokter Gigi Gaul said...

ngabuburit sambil maen basket. 15 menit sebelum adzan berhenti, dan terasa bagai neraka..kerongkongan keriing banget. tapi herannya gak kapok-kapok sampe sebulan penuh..

vheytha said...

walah..pantes dokternya sehat.hehe

Annesya said...

ngabuburit sambil ngopi *eh* *ngabuburit apa mokel nih* haha

vheytha said...

mbak annes itu mah batalin puasa atuh :D

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia said...

jalan2 kat sini yaaa

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia Toyota Triple Amazing Riau

Euis Maharani Rachmad said...

kalo disuruh milih nih ya, saya pilih nomor 1 ajalah, hemat biaya, puasa mata dapet pahala pula.. hehehe
semangat dong ya puasanya ..^^

vheytha said...

euis >>iya mbak bener thuh..hehe

Ukey mbak mpean juga ^_^

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^