GNORES- Q 2011

| 3
Assalamu’alaykum…
Yok opo rek kabare?hehehe Semoga selalu dalam naungan-Nya.Amiin… Kemarin saya mengikuti GNORES-Q (Grand Opening RES-Q) di Universitas Brawijaya. Kegiatannya menarik dan memotivasi. Saya mendapatkan banyak sekali ilmu dalam kegiatan ini.

Mengingat masa lalu memang dianjurkan demi kita mendapat pelajaran yang berharga dari situ namun jika masa lalu hanya membuat kita terpuruk, masa lalu biarlah berlalu dengan tenang.


Perempuan ataupun laki – laki pasti mempunyai kriteria yang wajib dimiliki dan tahukah kalian apa yang membuat perempuan/laki – laki disukai? Ikhwan atau laki – laki disukai karena 3T. Tampan, Tajir, Taqwa. Tampan karena sikapnya yang baik, Tajir karena ia suka berzakat dan berinfaq dan tentunya Taqwa. Bagi akhwat/ perempuan ia disukai karena 3C. Cantik, Cerdas, Cholihah. Cantik parasnya karena sikap yang lemah lembut dan menjaga dirinya, cerdas dengan pikiran – pikirannya serta tentunya cholihah/ sholihah.


Seorang pecundang akan mencari – cari bukti, seorang pemenang ialah ia yang menjadi bukti. Menjadi seorang pemenang tidak mudah, ia selalu menghadapi masalah besar. Seorang pemenang ia tidak malas tapi antusias, ia tetap bekerja bukan bekerja tetap. Ia tidak gampang frustasi tapi berprestasi. Sesuatu berawal dari hal kecil menjadi besar tisak ada yang instan. Mereka yang ingin menjadi pemenang harus siap menghadapi masalah dan tidak lari ketika menghadapi masalah.


2 Penghalang besar dalam proses menjadi pemenang ialah faktor dari dalam dan dari luar. Faktor dari dalam diantaranya rantai gajah. Seperti halnya anak gajah yang baru lahir dirantai agar tidak keluar dari kandangnya maka sampai ia besar jika ia tidak berusaha mustahil rasanya jika ia bisa terbebas. Begitu pula dengan manusia jika ia tidak yakin rencananya berhasil ketika ia mudah mengeluh dan terus dibebani kata “ini tidak mungkin” maka selamanya pula ia tidak akan mencapai keinginannya.  Sedangkan factor dari luar yang sangat berpengaruh ialah lingkungan atau diibaratkan Kotak korek api.  Seperti yang kita ketahui kutu sangt pandai untuk melompat namun penelitian membuktikan kutu yang seminggu diletakkan dikotak korek api lompatannya hanya akan setinggi kotak korek api. Maka dari itu lingkungan sekitar kita sangatlah berpengarus terhadap diri kita. Faktor lingkungan ada M4B. Malas, menunda, menyalahkan, mengeluh dan banyak alasan. Malas bekerja, malas belajar, malas sholat, menunda cuci baju dll, menyalahkan oranglain padahal kita yang salah, mengeluh karena sesuatu dan tentunya banyak alasan yang hanya sekedar alasan.


So, lets reach our dream. Susunlah cita – citamu. Jangan sampai kita punya target namun tidak jelas. Mari kita rancang ingin apa kita, tulislah impianmu dan suatu saat nanti impian kalian satu – persatu akan terwujud walaupun dalam jangka waktu yang agak lama. Orang yang miskin bukanlah orang yang tidak memiliki sepeserpun uang dalam sakunya, namun ia adalah orang  yang tidak mempunyai impian. ^_^ Hamazah…


Wassalamu’alaykum…

===================================================================================
Malang, 18 September 2011

©





share on facebook

3 comments:

Chilfia Karunianty said...

wah seru ya acaranya. inspiratif nih paragraph terakhir. :) *spiriiit

Said Arsyad said...

sip. wah, kayaknya makin pinter nulis aja nih. kalo boleh dikata hidup adalah perjuangan, menang dan kalah itu ada ditangan kita sendiri. kok ada tulisan malas mencuci baju? wah pasti di kos kayak gitu ya sob?

sip. wah, kayaknya makin pinter nulis aja nih. kalo boleh dikata hidup adalah perjuangan, menang dan kalah itu ada ditangan kita sendiri. kok ada tulisan malas mencuci baju? wah pasti di kos kayak gitu ya sob?

vheytha said...

maaf ya baru bales..semoga bisa menginspirasi dan memberikan semangat buat kalian...


maz said >> ya galah maz :P

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^