Lebaran dan Layar Lebar

| 13
Assalamu'alaykum...
Sahabat, gimana lebarannya? Udah pada mau balik mudikkah? ^_^
Pasti deh seru - seruan sama  keluarga, adik, kakak, bapak, ibu, nenek, kakek dan anggota keluarga besar aja deh. Terus ada kegiatan lain ga selama lebaran ini?

Kalau saya nonton film sama keluarga. Mau tau apa aja film yang aku tonton?

  • Dalam Mihrab Cinta
Film ini dirilis 23 Desember 2010. Sudah agak lawas memang namun saya acungkan jempol pada film ini. Begitu banyak hikmah yang tersirat dalam film ini. Bernuansakan syariat islam dan film ini mampu menghipnotis saya untuk ikut serta memerankan peran dalam film tersebut. Film ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy. Bagaimana, kalian berminat menontonnya? Atau memang sudah menonton? Saya sarankan untuk membaca sinopsisnya dahulu atau kalian bisa mendownloadnya disini.
  • Ketika Cinta Bertasbih
Film yang dirilis pada Juni dan Septe,ber 2009 ini bertemakan religi. Dengan setting tempat di Kairo, Mesir film ini mampu menghadirkan suasana yang indah dan menarik para penontonnya. Banyak diantara penonton fil ini menyebutnya KCB. Film ini ada 2 seri KCB 1 dan KCB 2 yang merupakan kelanjutan dari KCB 1. KCB ini berpemainkan sesuai pribadi masing - masing sebab melalui proses seleksi sehingga dalam memerankannya mereka terkesan natural atau apa adanya. Cerita KCB 1 adalah perjuangan seorang mahasiswa yang menuntut ilmu di Kairo dan bekerja keras dengan menjual tempe. Dan setelah 9 tahun ia baru lulus kemudian ia kembali ke Negara tercinta. Lalu dilanjutkan KCB 2 yang mengulas kisah cinta mereka dan banyak konflik terjadi disini. Lagi - lagi film ini diadopsi dari novel Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang persis pula. Untuk melihat sinopsis dan mendownload filmnya bisa kunjungi disini untuk KCB 1 dan disini untuk KCB 2.
  • Sang Pencerah
Film yang dirilis pada September 2010 sudah tak asing lagi bagi masyarakat Muhammadiyah sebab film ini menceritakan perjuangan Darwis atau Ahmad Dahlan yang akhirnya membentuk Muhammadiyah. Kita dapat belajar disini sebab fil ini dilengkapi kejadian dan waktu terjadi pasa masa lampau silam. Banyak halang rintang yang dihadapi Ahmad Dahlan, namun ia pantang menyerah walau banyak orang menyebutnya "kafir". Jika ingin lihat sinopsis dan mendownloadnya kunjungi disini.
  • Rumah Tanpa Jendela
Film ni saya tonton di televisi kemarin sore sebab saya tidak mengetahui dimana saya dapat mendownload film ini. Cerita ini diangkat dari novel cerpen jendela Rara yang merupakan kisah nyata dan film ini termasuk jenis drama musikal. Film yang digarap oleh Pt. Smaradhana Pro and Sanggar Ananda ini terilis pada tahun 2010. Mengisah seorang anak yang menginginkan jendela untuk rumahnya. Film ini juga menggambarkan potret sosial anak Negeri. Banyak hikmah dalam film ini. Salah satunya tentang anak yang membutuhkan pendidikan yang layak serta paradigma kita terhadap orang yang memiliki kekurangan dalam hal mental atau fisik. Kalian bia melihat sinopsisnya disini
  • Laskar Pelangi
Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama pula oleh Andria Hirata. Film yang keluar pada tahun 2008 ini sudah tidak asing lagi bagi setiap orang. Berkisahkan tentang 10 orang murid di SD Muhammadiyah disalah satu pulau terkaya di Indonesia namun berkehidupan yang pas - pasan. Film ini mengajarkan kepada kita semangat yang tinggi dan pantang menyerah. Jika kalian ingin melihat sinopsis atau ingin mendownloadnya kalian bisa kunjungi disini.
  • Baik - Baik Sayang
Berbeda dengan the changcuters yang berhasil dengan film the tarix jabrix kini grup band wali memerankan sebuah peran dalam film yang berjudul "Baik Baik Sayang". Judul film ini diadopsi dari salah satu judul lagu band wali. Film yang baru saja keluar tahun 2011 ini tadi malam ditayangkan disalah satu stasiun TV. Bermulakan dari kehidupan pondok pesantren para personil wali membentuk sebuah grup band bernama WALI. Dan kisah mereka diakhiri dengan nasib para pemain - pemainnya. Jika ingin melihat sinopsis lebih lengkap lagi klik disini.
  • Khalifah
Film ini dirilis tahun 2011 berkisahkan seorang wanita yang bernama khalifah yang taat kepada suaminya namun ternyata suaminya telah mengkhianatinya karena seorang teroris. Khalifah berubah penampilah sejak menikah dengan suaminya yaitu dengan memakai cadar. Namun karena ia merubah  penampilannya berubah pula pandangan lingkungan tentangnya. Penasaran dengan filmnya? klik aja disini untuk sinopsis lebih lengkapnya dan film ini tadi malam baru perdana ditayangkan di stasiun TV.
    Nah, film diataslah yang menemani lebaran saya. Semoga lain kali ada waktu untuk mengambil hikmah dari film yang lain. Bagaimana dengan kalian? Mana film yang kalian suka? ^_^

    Wassalamu'alaykum...

    ===================================================================================
    Ngawi, 1 September 2011

    ©




    share on facebook

    13 komentar:

    Sadako Kenzhi said...

    2,3,5 kebetulan dah nonton di tipi hehe. kalo Laskar Pelangi dah lama banget nontonnya...seperti biasa sih mbak, kalo buku yang difilmkan pasti kurang greget, apalagi setelah kita tahu kisah di bukunya :)

    stella lee said...

    hai say, join giveaway opiku yah ;) thanks http://www.stellalee.net/2011/09/01/opi-giveaway-sponsored-by-duniakutek/

    Annesya said...

    pinternya liburan nonton tipi. hehe. baca nopel sekalian deh yuuuk :D

    Erwin said...

    Taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, waj'alana minal a'idzin wal faidzin

    Said Arsyad said...

    wah blognya makin rame aja neng. selamat ya,,
    kalo masalah film saya hanya pernah nonton yang dalam mihrab cinta dan laskar pelangi doang tuh..

    zone said...

    yah lebaran ga lebaran nonton TV mulu...
    hahahaa... :P

    zone said...

    salam kenal ya....
    ijin follow....
    saya tunggu follow baliknya... :)

    cHykoe said...

    Wah, nonto tv yah..hmmm..
    klo cHykoe seh waktu mudik g sempat-sempat nonton. Capek abis silahlaturahmi seharian dirumah kluarga...mlmx lngsung bo2 deh.

    Silahkan berkunjung untuk berbagi cerita mudik ^_^

    ®obinhut said...

    Wah.... KCB aja yang pernah berkesempatan aku baca novelnya ama nonton film nya..... Mantap.... terasa memang mantap cinta islami.....

    vheytha said...

    All >> iya kita ambil pelajran dari pilm2 tersebut tentunya dibuatkan juga pasti terselip pelajaran yang tersembunyi

    Euis Maharani Rachmad said...

    suka banget sama film2 diatas.. itu bukan sekedar cerita cinta picisan atau horor yang mengumbar aurat.. kita berharap aja deh dek.. smg perfiliman indo bisa memberika film2 bermutu buat kita^^

    vheytha said...

    AMIIN MBAK :) Saya harap juga fitu mbak jadi film tu bener2 bisa jadi tauladan bukan malah menyebabkan kita jauh dari Tuhan...

    ®obinhut said...

    Setuju deh...

    Post a Comment

    Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^