Aksi Damai Hari Air Dunia (World Water Day) 2012

| 2
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh 
Hari ini 22 Maret, hari apakah ini? Bagi yang belum baca monggo mampir ke postingan sebelumnya....

Ya hari ini adalah Hari Air Sedunia atau World Water Day 2012. Banyak kita lihat permasalahan tentang air disekitar kita. Mulai kuantitas hingga kualitas. Air tanah yang mulai berkurang hingga masyarakat banyak yang kekurangan dan kesulitan akses air bersih. Kondisi jadi serba salah, ada air hujan tak ada resapan berakibat banjir, air tanah yang mulai berkurang menyebabkan kelangkaan air bersih. Lalu bagaimana  kondisi masyarakat? Masihkah peduli dengan keadaan ini?


Hari ini Keluarga Besar Mahasiswa Pengairan FT UB mengadakan aksi damai di 4 titik dimalang. 3 diantaranya titik pendukung dan 1 titik pusat di didepan gedung DPRD Kota Malang. Dititik pendukung selain berorasi dan mengucapkan selamat hari air kami juga membagikan stiker dan selebaran. Dititik pusat sendiri selain pembagian stiker ada teatrikal juga. Meskipun tadi tetangga sebelah juga ada yang berorasi tapi kami tetap menyuarakan aspirasi   kami. Dalam aksi damai ini kami menyerukan kondisi air saat ini dan berpesan agar masyarakat dapat menjaga ketersediaan air, karena air adalah anugrah Tuhan dan bukan buatan pabrik. Manusia butuh air tapi air tidak butuh manusia, masihkah tidak peduli?

Inilah salah satu bentuk kepedulian kami, para mahasiswa. Semoga dengan adanya hari air ini masyarakat akan lebih peduli terhadap air, menjaga kelestariannya dan tidak sewenang - wenang terhadapnnya.Akankah generasi masa depan, generasi penerus kita tidak bisa lagi menikmati segarnya air? Tentu saja tidak, jika kita masih peduli.


“We're using available freshwater unsustainably : wasting it, polluting it, charging too little for this irreplaceable natural resource” 

SELAMAT HARI AIR... AYO PEDULI TERHADAP AIR
SAVE WATER, SAVE OUR LIFE AND SAVE THE WORLD. ^_^



===================================================================================
Malang, 22 Maret 2012
©

share on facebook

2 comments:

fikriy trance said...

hemmm...padahal tema World Water Day tahun ini adalah http://hypnoturbulence.wordpress.com/2012/03/22/world-water-day-2012-water-and-food-security/

outbound malang said...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi
Saat kamu menemui batu sandungan janganlah kamu ptus asa,
karena semua itu pasti akan ada solusinya.,.
si tunggu kunjungan baliknya gan.,

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^