Tambah Nge-game, Tambah Smart

| 10
Bismillahirrahmannirrahim....
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Tambah nge-game, tambah smart? Emang ada yah? Akhir - akhir ini fenomena nge-game terutama game online sangat digemari semua kalangan, baik yang anak - anak maupun yang sudah dewasa. Namun sayangnya terkadang game tersebut membuat mereka lupa diri akan wakatu, keluarga, bahkan tugas - tugas disekolah. Ditambah lagi game tersebut hanya sekedar untuk refresing atau mengisi waktu luang yang akhirnya menjadi kebiasaan yang sebenarnya tidak bermanfaat. Sebenarnya sudah ada terobosan baru tentang game yang dapat membuat anak tambah smart, yaitu Game For Smart (GFS).


Mesti banyak yang bertanya - tanya apa itu GFS? GFS ialah sebuah Kompetisi Cerdas Cermat Online Tingkat SD, SMP, SMA se-Jawa Timur 2012. Konsepannya sih game namun isinya soal - soal pelajaran. Tapi tetep ada menu latihan dan tandingnya. Jadi daripada tanding digame yang tak bermanfaat mending beralih saja ke GFS. *hehe Kalau pengen tau lebih jelasnya GFS klik aja di  http://id.gameforsmart.com/. Atau rincian kegiatannya  disini.
Tampilan beranda Game For Smart

Alhamdulillah pula pada GFS 2012 ini, adik saya, Mita juga termasuk dalam daftar finalis yang masuk final. Finalnya diadakan diplaza telkom Malang lantai 8, tepatnya jalan A.Yani pada hari minggu, 4 Maret kemarin. Dalam final ini masih ada 3 ronde, penyisihan, semifinal dan final.

Mita, adikku itu suka banget sama yang namanya nge-game. Pada suatu hari gurunya sekaligus guru SMP saya dulu memberitahu tentang GFS ini, alhasil ikutlah si adik ini. Hingga pada akhirnya bisa menduduki peringkat 2 di GFS 2012 ini. alhamdulillah ^_^

Semuanya pada heran, dalam keluargaku apalagi pak lek (biasa disebut om) sampai tidak percaya soalnya adikku itu ngegame aja. Toh waktu lombapun pas matematika kertasnya kosong dari oret - oretan. Bapak Ibu aja sampai khawatir . -_-'' Namun semua itu mungkin terjadi. ^_^ Apapun itu, tetep semangat aja buat adikku. Ya, berawal dari sebuah ngegame bisa dijadikan sebuah prestasi, buat sahabat semua jika punya adik dipromosiin aja game ini jika adik kita itu suka ngegame. Selain ngegame pengetahuan juga bertambah. Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan final GFS kemarin...


Para peserta *adikku yang pakai seragam putih  depan
Penyerahan piala dan hadiah

*peserta dan panitia
Bapak Ibu yang setia menunggu
Adik - adiknya serius @_@
Kakak panitia dari Alfasoft
Semakin seru pesertanyaa,..

Sekian, semoga bermanfaat

Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

===================================================================================
Malang, 8 Maret 2012
©







share on facebook

10 comments:

randy oktaran said...

mantaps nih biar tambah smart,anyway coba ahh game nya

hypnoturbulence said...

mirip =='

btw, nggak ada game yang nggak bikin smart kecuali klo gamernya gak bisa ambil pelajaran, semisal game RTS, yaitu game Real Time Strategy, game ini menambah wawasan kita (kebanyakan dunia militer) bagaimana kita mengatur sebuah kesatuan dengan berbagai tentara berbeda kemampuan

Ego Dafma Dasa said...

harus wajib ikut nih...
izin ketkp Kak...

Tutus said...

wew, ada ya game kayak gini, Bagus nih buat yang doyan nge game dan pengen pinter.. :D

Salam kenal :)

auliyanusyura said...

banyak game yg bikin smart klo gamernya pinter ngambil hikmah
minimal kayak ane, belajar bahasa inggrisnya :D

vheytha said...

randi oktaran & ego... : silahkan dicoba aja gamenya.. :)

hypnoturbulence : apanya yang mirip???? kalau game yang ini memang disetting cerdas cermat gitu maz jadi kaya belajar disekolah atau tryout...

Tutus : iya salam kenal...

maz auliya nudyura : karena mayoritas game memang berbahasa inggris,,, :D

outbound malang said...

kunjungan ..
salam sukses ..:)

SEO Indonesia said...

Mantap. !!
Bener - bener game yang pantas diberi acungan jempol !! :D

Btw, akhir tahun ini juga ada lagi lho kompetisinya.. :D

Try Out Online said...

Bagus juga ini kompetisinya..

Ayo ikutan Kompetisi Cerdas Cermat Online se-Jawa Timur seri 2
Hadiahnya cukup banyak dan makin besar juga total hadiahnya

vheytha said...

wah game for smart ada lagi.....

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^