“Giveaway Senangnya hatiku:ACC...!!!”

| 30



Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah... hore... libur tetap ditunda tapi senang ^^ 
Akhir semester seperti ini menjadi salah satu momen bersejarah bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Teknik, khususnya lagi mahasiswa Teknik Pengairan. Dapat aku pastikan mereka berkutat dengan tugas besar atau praktikum yang belum selesai meskipun selama UAS. Do your best, Ganbatte!! ^^ 

Kami memang ditekankan pada pemahaman bukan hanya sekedar menghitung. Itulah sebabnya mendapatkan 3 huruf yang ditunggu itu rasanya butuh perjuangan. ACC...!!! itulah kata-kata yang kami tunggu. 16 Januari 2012, aku senang sekali akhirnya aku FREE dari tanggungan semester 3. Subhanallah walhamdulillah, dipermudah sama Allah hingga postest dihelat. 

Ada lebih dari 4 tugas besar dan 1 praktikum pada semester 3 ini yang aku ambil menjadi rangkaian syarat lulus mata kuliah. Awalnya memang jenuh tapi dengan keyakinan semua pasti ada ujung dan Allah menjajikan akan indah pada waktunya, akhirnya selesai juga kewajiban itu. Berikut ini beberapa dokumentasi tugas besar yang telah di cap ACC...!!! Alhamdulillah.. terima kasih ya Rabb ^^


Rasanya sedikit plong, adem ayem tinggal memikirkan kegiatan lain diluar mata kuliah. Sesuatu banget pokoknya kalau di ACC. Banyak yang bisa diekspresikan ketika ACC. Aku saja kemarin hampir menyerah karena terlalu lama menunggu kata ACC, tapi sayangnya Allah tak membiarkan itu. Allah memberiku semangat melalui lingkunganku, mengingatkanku kembali tujuanku dikota Rantauan ini. Senang sekali pokoknya, sampai tidak bisa diungkapkan hanya dengan kata. Senang itu saja mungkin tidak cukup untuk bersyukur pada Allah, sujud syukur dan terus memuji asma-Nya ^^

Semua butuh proses, mungkin itu yang perlu ditekankan pada kami para mahasiswa. Tidak ada yang instan. Kalau adapun esensi yang diambil tidak akan maksimal. Setiap proses yang dilalui memberikan banyak pelajaran yang dapat kita gunakan demi perbaikan nantinya. aku sendiri merasakan hal itu. Dengan adanya proses menuju kata ACC, aku semakin dewasa. Semakin mengerti bahwa tak selamanya kita menuntut hak sebelum melaksanakan kewajiban. Tidak pula aku terus emosi jika harus ada revisi. Tidak pula mengerjakan punya sendiri tanpa mengindahkan teman-teman lain yang belum selesai. Ini sebuah kenangan dimana saat mengerjakan tugas besar, hingga tugas besar itu menjadi teman saat terlelap hingga ACC itu tepampang dicover tugasku. (#tidak bermaksud lebay.hehe)

Melalui proses ini ternyata kekeluargaan diantara aku dan keluarga kecilku semakin erat, dimana ada rasa senasib sepenanggungan diantara kami. Huhu Terkadang sedih tugas besar berakhir sebab kenangan bersama saat asistensi, menunggu dosen seperti anak terlantar didepan ruangan, rolling untuk makan sampai membuat kartu antrian untuk maju dosenpun kami lakukan. Semua terasa ringan ketika bersama sahabat. Tugas besarku sampai bisa dibuat duduk boneka tersayangku.hehe

Akhirnya, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Allah pastinya, kepada keluarga dan kerabat, sahabat-sahabatku, kepada alat elektronik seperti laptop dan HP atau juga lainnya, dan juga kepada siapa saja yang telah membantu hingga tugas ini selesai.

Bagiku aku senang dengan adanya ACC ini, tak terkira sekali. Namun yang perlu aku garis bawahi adalah didalam kesenangan itu aku tidak boleh terlarut. Aku tidak boleh kufur dan berbangga diri, sebab didalam kata ACC tersimpan satu tanggung jawab, amanah dimana apa yang telah kita perjuangan harus aku transfer lagi kepada adik tingkat atau orang lain.

 "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (Ar Rahman :13)

Untuk semua kawan-kawanku jangan pernah menyerah ya, apapun yang terjadi kita harus tetap istiqomah. Jika ada kesulitan mohon kepada Allah agar dimudahkan dan diberik petunjuk, jika dipermudahpun jangan lupa pada Sang Pencipta dan yang paling penting disela-sela kesenangan atau pengerjaan tugas jangan pernah lupakan Sang Pemilik ilmu, maksudnya ketika waktunya ibadah ya ditunaikan ibadahnya ^^ Semoga sharing ini bermanfaat bagi kawan-kawan semua. Semoga kesenangan ini bisa menghantarkan kita khususnya aku untuk lebih dekat dengan-Nya. Aamiin ^^


-.Vita Ayu Kusuma Dewi - Rescue Iffah

“Artikel ini diikutsertakan dalam Giveaway Senangnya Hatiku” 


share on facebook

30 comments:

gemscool said...

terus ingat aja pada firman Allah dibalik setiap kesukaran pasti ada kemudahan, saking benarnya perkara tersebut hingga diulang 2x.. selamat deh buat ukht bisa menyelesaikan tugas2nya :-)

Reo Adam said...

Aamiin ya robbal'alamin....
sejuk baca artikel ini,sangat bermanfaat dan menginspirasi buat sahabat yg lainya.
salam kenal,salam silahturrahim....
semoga sukses kontesnya ya sob.

muarra said...

Alhamdulillah di ACC,,,
selamat ya mbak ,
jangn lupa tasyakkuran buat tumpeng,,,

ririe said...

Wooouu, Alhamdulillah...

Jadi ikutan senneg lho..tahu banget giman dalam satu semester full praktikum, penuh stress tapi juga ada tantangannya. Apalgi pas post test-nya hehhehe

deby putra bahrodin said...

assiikkkk .. traktiran-traktiran .. hehehe ... jadi serem nih mbak ngeliatnya ... gimana aku nanti ya, apalagi jurusan statistik ...

tapi melihat postingan ini jadi termotivasi karena ada tulisan semua pasti berujung dan ada gambar celengannya di sana .. hehehe

Eh mbak, punya cita-cita gak mengajak temen2 atau adek2 di UB mbentuk komunitas blog gitu kecil-kecilan.

Andy said...

kalau dapat beasiswa itu berat, kalau macem2 serba salah. Jd mending pakai duit sendiri aja, buat bayar kuliah jd tanggung jawab dipingkul sendiri terhadap segala tindakan yg kita lakukan :)

Achsan MassiveBjn said...

kunjungan perdana sobat, sambil baca2 :)
visit n koment back ya dblogq :)
skalian follow blogq y nanti ak folback

xi Game said...

semoga terus dan sukses lagi amin ;)

Ria Hidayah said...

waaaah aktif bangettttt ini ikut Giveawayyyy,ajarin kakak Dek ^_^ mau dooong blog rame..

Payz0 said...

dulu waktu kuliah jengkel memang klo di main-mainkan Bab1 dan bab 2 di ACC, ketika Bab3 di ajukan dan di ACC ee malah yg bab 1 dan bab 2 di suruh revisi hhuhh..

cii yuniaty said...

asek d ACC,...senengnya hatiku....hihihi

Akhmad Muhaimin Azzet said...

Alhamdulillah...., tentu senang sekali dengan ACC itu ya, Mbak. Coba berapa waktu yang akhirnya harus tertinggal bila tak segera ACC. Selamat ya, Mbak Vita Ayu Kusuma Dewi. Maka, secara resmi artikel di atas saya nyatakan TERDAFTAR.

Makasih banyak ya, Mbak. Salam hangat persaudaraan.

nh18 said...

Hmmm ...
Bener juga ini ...
ACC ... tiga huruf ... yang bisa membuat kita plong tiada terkira

Salam kenal saya

Rudy Arra said...

Alhamdulillah. Betapa bahagianya ketika mencapai keberhasilan dalam suatu usaha yang diperjuangkan dengan penuh kerja keras. Dan bersyukurlah kita. :)

Stupid monkey said...

Beh, tugasnya ... kasian tuh laptopnya lembur terus ya ...
Syukur yao kalo seneng, pasti bahagia ya .. :p

Sukses ya GA nya :D

jiah al jafara said...

gara" 3 huruf ACC senangnya ngga ketulungan...
sukses buat GAnya :D

kharis alimoerdhoni arief said...

Buset!!! Mahasiswi Brawijaya juga mba Vita? Tetap Semangat, nice to read your blog, matur suwun...

Penyuluh Perikanan said...

yang penting kita tetap istiqomah ya sob, saya setuju
terima kasih sudah berbagi

Desa Cilembu [Ubi Cilembu] said...

baca ini jadi ikutan ngemplong, kebayang saat saat seperti itu, dulu...seperti punya bisul diketiak yang ngga sembuh sembuh saking jengkelnya nunggu tiga kata ACC itu.
moga artikelnya jadi juara diacara kontesnya y

salam sehat selalu

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

- Gemscool : Aamiin...syukron katsir ^^

- Reo Adam : Aamiin...terima kasih juga Mas, salam silaturahmi ^^

- Muarra : hehe alhamdulillah, tumpengnya itu yang ga tahu ada apa enggak.

-Ririe : Iya, rasanya lega kalau udah nglewatinnya. Sampai nervous juga e kadang..

- Deby : UB juga Mas? Sebenarnya UB ada grupnya tapi aku kurang tahu bagaimana perkembangannya. Hehe itu celengan kenang-kenangan loh dari temenku. Huhu.... Tenang aja statistik kaya'nya ga ada tubes deh ^^

- Andy : beasiswa menurutku rezeki juga amanah. Soalnya dengan mendapat beasiswa kita harus menyalurkan wawasan kita terus biasanya kita dianggap yang lebih mengerti. Maka dar itu kita diharapkan bisa menjadi contoh, afwan kalau salah ^^

- Achsan : iya terima kasih ^^

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

- xi game : Aamiin :)

- Ria : Blognya mbak juga ramai itu ^^ ayo saling belajar..

- Payzo : semester kemarin juga gitu kak, udah sampai postest ealah bab 2 salah konsep :'( mana bab 2 itu ngaruh sampai bab 8 :'(

- cii yuniati : alhamdulillah ^^

- Akhmad M. Azzet : Salam persauudaraan :) terima kasih kak ^^

- nh18 : salam kenal juga ^^ terima kasih

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

- Rudy Arra : iya kak, subhanallah walhamdulillah pokoknya :)

- Stupid monkey : aamiin... iya kak seneng tak terkira, laptopnya langsung hibernasi ^^

- jiah al jafara : hehe iya mbak, biasa mahasiswa ^^

- Kharis : matur suwun udah mampir... UB juga kak?

- Penyluh Perikanan : Iya pak setuju ^^

- Desa cilembu : aamiin.. pokoknya sesakit apapun demi ACC, diterjang :D terima kasih ^^

- all : terima kasih ^^

Desa Cilembu [Ubi Cilembu] said...

tak serbu balik...serbuan siang...;o)

semoga kelak lulus hasilnya sumacumlud supaya langsung direkrut sama fakultasnya dan dapet beasiswa keluar negeri...ngga cuma asik kan, tapi Asoooygeboy namanya...hehee

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Aamiin ya Rabb ^^ terima kasih Mas

Ria Hidayah said...

heee.. engga rame dekk.. sepi.. makasih adek sudah ramein... pgn rame tapi gimana yaaa??? heeeee

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

maen aja ke blog temen2 mbak insyaallah mereka main balik :) dulu aku juga ga rame kok mbak ^^

Ria Hidayah said...

siiiip... akn lbh rajin berkunjung :)

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Sip sip Mbak aku juga ^^

Fiki_Hasanah said...

saluut

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

semangat mbak Fiki :) apa kabarnya mbak?

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^