Secret #3 "Dia dalam Mimpi"

| 4
Bismillahirrahmaanirrahiim

Ingin rasanya menjawab pertanyaan teman-temanku, terutama tentang salah satu naskah/ tulisan cerpen. Sepertinya tak usah ku sebutkan judulnya karena memang belum saatnya untuk membahas ini.hehe Insyaallah nanti di sesi "Dibalik Naskah" akan dibahas.

 "Mbak Vhe, ini asli ya ceritanya?" kata salah satu sahabatku usai membaca salah satu cerpenku di antologi. Berpikir sejenak dan menjawab "just imagination ^^ ". Sebenarnya dalam hati berbicara "hanya bagian pembukanya saja yang asli selebihnya hanya imaginasi".

Ya, tentang mimpi lebih tepatnya. Di awal naskah aku membukanya dengan mimpi sang tokoh. Jujur saja mimpi itu asli. Asli banget... bahkan bisa membuatku semakin menjaga diri. Terserah sih mau percaya atau tidak. Aku pernah men-sharingkan mimpi itu pada sahabatku, jawabnya "Bagus dong Mbak, Mbak bisa lebih menjaga diri Mbak tertutama untuk orang yang bakal bersanding dengan Mbak"

Kenapa ya ada rasa bersalah baik itu kepada Allah atau kepada orang dalam mimpi itu ketika aku melanggar apa yang diajarkan dalam mimpi itu. Astaghfirullah... ingin minta maaf tapi aku takut aja sama orang dalam mimpi itu. Parahnya aku kenal banget siapa yang ada dalam mimpi itu dan yang dicontohkan dalam mimpi itu memang yang seharusnya dilakukan dan lebih ekstrimnya lagi mimpi itu muncul setelah aku memohon petunjuk sama Allah. Astaghfirullah... T_T *untuk someone yang merasa aja  pernah singgah dimimpiku maaf ya terkadang masih khilaf. Maaf belum bisa bilang kalau sebenarnya anda yang ada dalam mimpi itu tapi aku berterima kasih melalui anda karena Allah pastinya aku bisa menjadi lebih baik...

Bagaimana menurut teman-teman jika kalian mengalami hal yang sama? Menganggapnya hanya mimpi tapi itu seperti nyata dan membuat kita semakin baik dalam hal pribadi tapi yang membuat sedikit bimbang kenapa harus orang yang kita kenal bahkan orang terdekat kita yang ada dalam mimpi itu dan memberikan petuah agar kita menjaga diri? Saling sharing yuk sahabat ^^

-.Vita Ayu Kusuma Dewi-Rescue Iffah
share on facebook

4 comments:

Yudi Darmawan said...

walah saya pusing kalo udah masalah cinta,
kadang jadi lupa soal cinta2an kalo ada sahabat2 terdekat di sekitar kita..

terima kasih kunjungannya ke blog saya..

vheytha said...

Mas Yudi : terima kasih juga Mas atas kunjungannya...

Bukan masalah cinta Mas tapi masalah hati. #alah sama aja. Tapi ini bukan cinta kok Mas sebenarnya yang diceritakan tapi sebuah petuah yang disampaikan lewat mimpi..

Indah P said...

wahh...ceritanya bagus mbak. mimpi kan bermakna: sebagai ilham atau cobaan yg akan terjadi. ttp kembali kpd mbk juga sih. heee. btw ijin tuker link boleh ndak yah?

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Iya mbak Indah ^^ boleh kok mbak,,linknya Mbak apa?

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^