Sang Pemimpi :)

| 6
Bismillahirrahmaanirrahim

Vita Ayu Kusuma Dewi, awalnya ingin melanjutkan belajarnya di bidang kedokteran namun terdampar pada dunia yang jauh berbeda dari keinginannya. Awalnya merasa ter-pressing dengan lingkungan yang sangat bertolak belakang dengan harapannya. Hari – harinya diisi dengan menyemangi diri sendiri dan dikuatkan oleh sahabat – sahabat di sekitarnya. Wanita berzodiak taurus ini mempunyai keinginan yang kuat membahagiakan orang tuanya, untuk itu ia tak patah arang dilingkungan yang saat ini ia tekuni. Witing trisna jalaran saka kulina, pepatah jawa yang indah dan Vita mengakuinya. Vita mampu melaluinya, atas ijin Allah pula dilingkungan ini ia justru mendapatkan nikmat yang tak disangka. Subhanallah ketika Vita mengulas beberapa keinginan yang tidak tercapai justru diganti Allah dengan yang lebih indah. Tekadnya sekarang adalah melanjutkan studynya sampai selesai, tetap konsisten dijalan Allah serta nantinya ia  ingin melanjutkan pendidikan keteknikan airnya di Belanda atau Jepang. Keinginan kuatnya adalah ke Belanda dengan rekomendasi dari beberapa orang. Masih lama memang namun segalanya patut diupayakan untuk masa depan.

Lintang Karlina Nur Pratiwi, mahasiswa semester 3 asal Gresik ini ingin meneruskan belajarnya di ITS bidang arsitektur. Namun Allah berkata lain, Allah menempatkannya di Universitas Brawijaya Malang. Meniti karier di kampus bersama dua sahabatnya menjadi salah satu peserta PKM MABA yang bertemakan kedokteran. Perawakannya yang sedikit tomboy menjadikannya mudah bergaul namun tetap pada batas sewajarnya. Ia mempunyai mimpi untuk melanjutkan kuliahnya di Jepang mengikuti jejak salah satu dosen Teknik Pengairan yang sukses di Negeri Sakura tersebut. Ia juga tak patah semangat, segala upaya ia kerahkan untuk meyakini bahwa lingkungan ini adalah pilihan yang tepat meski terkadang rasa “ingin”nya membuatnya menoleh kemasa lalu. Tapi tetap ia sangat meyakini segalanya memang butuh proses hingga akhirnya kesuksesan itu tercapai.

Alfiyah Rizky Juliana, berdarah asli Kalimantan yang rela menyebrangi lautan untuk menuntut ilmu. Sama halnya dengan Lintang, ia ingin melanjutkan belajarnya di ITS. Namun, ternyata Allah menjawab doanya dengan menempatkan Alfiyah ke Teknik Pengairan . Masih dalam satu keluarga teknik membuatnya tetap kuat. Mimpinya adalah melanjutkan belajarnya di Jepang. Meniti langkah awal di Universitas dengan mengikuti perlombaan PKM satu tim dengan Lintang dan Vita. Semangatnya yang tak pernah padam membuatnya tetap teguh dengan prinsipnya.

Dan ketiganya berkomitmen, ketika Vita melanjutkan belajarnya di Belanda, Alfiyah dan Lintang di Jepang, ketiganya akan bertemu pada satu titik, Makkah atau Madinah :) Hanya Allah yang maha mengetahui segala sesuatu. Mereka tetap mengukir mimpinya dan Allah yang akan berkehendak yang terbaik bagi hamba-Nya :) 


-.Vita Ayu Kusuma Dewi - Rescue Iffah
share on facebook

6 comments:

Catfiz said...

waow, nice post mba'..

kunjungan malam sebelum tidur..hehe

Anthonie said...

Semoga sukses kawan... :)

Indah P said...

wahh....mudah2an bisa tercapai utk melanjutkan ke belanda. dan akan membawa ilmu bermanfaat utk negara kita. Merdeka
Sukses ya nduk

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Catfiz : Semoga bermanfaat ya ^^

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Antonie : Aamiin...makasih, kakak juga ^^

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Mbak Indah : Aamiin..iya Mbak ^^45 banget mbak semangatnya ^^

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^