Indonesia Youth Forum 2014: Speak Up and Take an Action!

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Hari 3 Jum’at, 23 Mei 2014
Hari ketiga pelaksanaan Indonesia Youth Forum yang digelar di Wakatobi Sulawesi Tenggara berlansung dengan lancar dengan rangkaian acara seperti breakfast meeting, focus group discussion, dan masterclass yang bertempat di Lia Bahari, Huma Lakapala, Anjungan Patuno, dan Wandoka dipilih sebagai tempat para peserta berbagi ilmu dan pengalaman dari social project masing-masing peserta.
  

Social project bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata para pemuda terhadap daerah asal masing-masing peserta Indonesia Youth Forum yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Pendidikan, lingkungan, kesehatan, serta isu menarik lainnya seperti social-preuner banyak diangkat sebagai landasan para peserta untuk social project mereka. 

Sebelumnya, social project adalah salah satu syarat penting saat dilaksanakannya pendaftaran peserta Indonesia Youth Forum 2014 yang berumur 17-21 tahun. Rangkaian acara lainnya, seperti masterclass yang menghadirkan David Hulse sebagai representative Ford Foundation yang membagikan presentasi tentang program sosial yang memiliki unsur-unsur penting dan menarik bagi para peserta. 


Para peserta berfoto dengan pemateri dari Ford Foundation

Materclass selanjutnya membagi peserta menjadi dua kelas yakni dalam kelas fundrising strategic yang dibawakan oleh Ira Guntur dan kelas building partnership yang dibawakan oleh Kemal Soeryawijaja. Masterclass hari ketiga ini dimaksud untuk membantu para peserta dalam mengimplementasikan social project mereka yang sering terhambat dengan masalah financial dan partnership. 


Bapak Abdul Manan, Presiden Suku Bajo sedang memaparkan materi

Acara hari ketiga Indonesia Youth Forum ditutup dengan sesi meet the leader yang menghadirkan presiden suku Bajo bapak Abdul Manan untuk bertukar ide dan gagasan bagaimana menjaga kearifan lokal budaya masing-masing daerah dan wilayah sebagai modal generasi muda untuk menghadapi dunia global.
***
Sumber : Laporan Kegiatan Indonesia Youth Forum untuk Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya oleh Vita Ayu Kusuma Dewi

share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^