Antara Aku, Lintang dan Tilang

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah. Tadi pagi keluar sama ibu, rencananya mau ke Karangjati lewat dalam, tapi habis hujan jadi memilih lewat jalan besar. Dari rumah sudah feeling buat bawa lengkap dan cek sebelum berangkat. Setelah siap aku berangkat.

Dari depan SMPN 1 Karangjati, SMPku tercinta terlihat ada Polisi berjejer di depan Lapangan Karangjati. Alhamdulillah tenang saja soalnya lengkap sudah suratnya insya Allah. Ok, dimulailah cek dan ricek. SIM ok, STNK ok, helm tak kalah ok, tapi tak tau kenapa kok malah STNK sama SIMku dibawa ke tenda. Akupun disuruh ikut. Eh...ternyata yang tertib dikasih helm SNI. Makasih Bapak...saya kira saya melanggar.hehe.... Setelah itu difoto.yey..

Jadi ingat kejadian operasi serupa kalau lagi mbolang sama sahabat petualangku, Lintang. Kita pernah kena tilang gara-gara helm. Terus yang paling lucu bukan itu. Kalau keingat bawaannya ketawa duluan.hehe

Jadi gini, pagi itu kami dari Bendungan Karangkates dan Lahor. Ya mbolang kaya biasanya. Pulangnya lewat ring road ada moment atau yang biasa disebut operasi lantas. Setiap kami bepergian sebenarnya sudah kami pastikan kalau apa yang kami bawa sesuai standar. Ya, waktu itu aku yang didepan tenang-tenang saja. Lhawong bawa STNK, SIM, dan surat lain.

Waktu ditanya dan dimintai surat, aku kasihkan KTP dan STNK. Aku aja ga nyadar kalau itu KTP. Aku pikir SIM. Terus Mbak Lintang nepuk badan dari belakang dan aku baru sadar. Aku cari terus SIM tapi ga ketemu, tapi aku yakin aku bawa. "Mbak SIMmu mana?" aku bilang ke Mbak Lintang.

Eh...SIM mbak Lintang aku berikan ke Pak Polisi, beliau memperhatikan wajahku dan beliau bilang, "ya udah hati-hati". Hah...emang wajahku dan Mbak Lintang mirip ya? padahal ada KTPku loh. Deng..dong..mungkin Bapaknya khilaf.hehehe



Ternyata setelah sampai rumah aku cek lagi, SIMku beneran ada cuma nyelip diantara kertas-kertas nota. Hehe... Dari situlah aku banyak pelajaran.

Makanya sekarang kalau mau pergi naik kendaraan bermotor baik motor atau mobil, surat-surat aku taruh paling depan biar kejadian kaya yang lalu ga keulang lagi. Pun juga teman-teman, semoga pengalaman ini bermanfaat :)

Safety first :)
***
Ngawi, 21-22 April 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi
posted from Bloggeroid
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^