Menjemput Ilmu di Kota Pahlawan

| 0
Bismillahirrahmaanirrahiim
Dimanapun kita berpijak itulah tempat kita belajar dan mengajar. Perjalanan untuk sebuah pertemuan yang banyak pelajaran meskipun hanya dua-jam bertatapan.

1 Agustus 2015. Kantor masih disibukkan dengan agenda laporan yang terus mengalir, efeknya sabtupun masuk setengah hari. Disisi lain ada agenda meet up kawan-kawan anak Negeri di Surabaya. Dalam rangka menimba ilmu dari seorang sahabat -yang belum pernah ketemu tapi akrab- dari Yogyakarta, lebih tepatnya dari Tim Semarang.

Alhamdulillah jam 12 kegiatan kantor usai - setelah ditanya aku ada acara atau tidak dan Bapaknya mau nonton SyTD-. Aku bergegas packing dan Mbak Onet memberikan tumpangan ke Madiun.

Dalam perjalanan aku banyak menimba ilmu, ilmu keberanian dan kepedulian sopir, ilmu kesabaran akibat macet -jalan steril untuk RI 1-, dan masih banyak pelajaran lain.

Dan hari itu perjalanan benar-benar tak terduga. Macet total di area Mojokerto. Bahkan si abang dari Jogja yang notabene 1 jam lebih awal justru sampainya telat 1 jam dan jauh dari perkiraan.

Alhamdulillah sampai di Bungurasih dijemput Bu Titik. Beribu-ribu syukur Allah memberikan saudara dimana-mana. Menyesal sekali karena acara telat 3 jam dari yang seharusnya :'(





Di Cafe Mbah Cokro (lebih tepatnya angkringan citarasa cafe), kami banyak menimba ilmu dari Abang Y. Segala macam terutama kesolidan tim, membangun relasi, funding, dll. Meski hanya 2 jam bertemu padahal perjalanan 5-6 jam bagi aku berharga banget.

Apalagi sharing terkait relawan, kagum banget sama rekan-rekan relawan yang benar-benar yakin sama Allah kalau kita membantu orang lain in syaa Allah, Allah akan membantu kita. Juga dengan rekan-rekan lain yang totalitas membangun Bangsa.

Jadi ingat sebuah ungkapan "orang hebat selalu menemukan caranya untuk bersama orang hebat lainnya" - meski aku dalam proses menjadi seperti itu.

So, jangan sesali adanya pertemuan karena selain kekeluargaan kita juga akan mendapatkan keberkahan dan kebermanfaatan :')
***
Sidoarjo, 2 Agustus 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi

posted from Bloggeroid

share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^