Menjemput Ilmu di Kota Pahlawan

Bismillahirrahmaanirrahiim
Dimanapun kita berpijak itulah tempat kita belajar dan mengajar. Perjalanan untuk sebuah pertemuan yang banyak pelajaran meskipun hanya dua-jam bertatapan.

1 Agustus 2015. Kantor masih disibukkan dengan agenda laporan yang terus mengalir, efeknya sabtupun masuk setengah hari. Disisi lain ada agenda meet up kawan-kawan anak Negeri di Surabaya. Dalam rangka menimba ilmu dari seorang sahabat -yang belum pernah ketemu tapi akrab- dari Yogyakarta, lebih tepatnya dari Tim Semarang.

Alhamdulillah jam 12 kegiatan kantor usai - setelah ditanya aku ada acara atau tidak dan Bapaknya mau nonton SyTD-. Aku bergegas packing dan Mbak Onet memberikan tumpangan ke Madiun.

Dalam perjalanan aku banyak menimba ilmu, ilmu keberanian dan kepedulian sopir, ilmu kesabaran akibat macet -jalan steril untuk RI 1-, dan masih banyak pelajaran lain.

Dan hari itu perjalanan benar-benar tak terduga. Macet total di area Mojokerto. Bahkan si abang dari Jogja yang notabene 1 jam lebih awal justru sampainya telat 1 jam dan jauh dari perkiraan.

Alhamdulillah sampai di Bungurasih dijemput Bu Titik. Beribu-ribu syukur Allah memberikan saudara dimana-mana. Menyesal sekali karena acara telat 3 jam dari yang seharusnya :'(





Di Cafe Mbah Cokro (lebih tepatnya angkringan citarasa cafe), kami banyak menimba ilmu dari Abang Y. Segala macam terutama kesolidan tim, membangun relasi, funding, dll. Meski hanya 2 jam bertemu padahal perjalanan 5-6 jam bagi aku berharga banget.

Apalagi sharing terkait relawan, kagum banget sama rekan-rekan relawan yang benar-benar yakin sama Allah kalau kita membantu orang lain in syaa Allah, Allah akan membantu kita. Juga dengan rekan-rekan lain yang totalitas membangun Bangsa.

Jadi ingat sebuah ungkapan "orang hebat selalu menemukan caranya untuk bersama orang hebat lainnya" - meski aku dalam proses menjadi seperti itu.

So, jangan sesali adanya pertemuan karena selain kekeluargaan kita juga akan mendapatkan keberkahan dan kebermanfaatan :')
***
Sidoarjo, 2 Agustus 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi

posted from Bloggeroid

Comments