Pelatihan PU, Teamwork dan Rindu

| 0
Bismillahirrahmaanirahiim 
Alhamdulillah..lega rasanya. Hari ini penutupan Pelatihan Pelaksana Bangunan dan Saluran Irigasi dari Balai Peningkatan Penyelenggaraan Konstruksi, PU Jakarta. 

Terima kasih buat rekan-rekan yang luar biasa, 6 mahasiswa S2 yang super duper kece, dan adik-adik S1 yang super aktif, Departemen SIL dan seluruh instruktur sejak tanggal 12 Oktober lalu mengajar. 

2 minggu terakhir, setiap jum'at, sabtu, minggu, aku berangkat jam setengah 8 dan pulang magrib karena mengikuti pelatihan tersebut. Berhubung MEA didepan mata makanya butuh namanya bukti skill atau sertifikat-lah secara gamblangnya. Pelatihan ini salah satu media sebelum mengajukan sertifikasi keterampilan dan keahlian. 

Sebelumnya, jum'at lalu sudah envy lihat sertifikat Mas Septian yang ada cap "Ahli". Ternyata lumayan juga, materi terus dan ujian setiap hari. Minggu ini terakhir dan kami para peserta kemarin (sabtu, 24 Oktober 2014) melakukan fieldtrip

Asyik seru fieldtripnya, karena bus tidak muat masuk akhirnya kami jalan kaki dan melewati jembatan bambu sepanjang 30 m di hilir bendung Cihoe - Cikumpeni. 

Mungkin saat survey pakai Mobil, jadi pas hari H bus tidak bisa lewat

Disini kita observasi dan mencari bahan sesuai tugas yang akan dipresentasikan hari ini. 
Jembatan Bambu yang strong

Puas banget kena terik di lapangan, salut sama yang masih menahan untuk tetap berpuasa meski banyak godaan. 
Jika dia bisa bicara mungkin dia akan teriak *Bendung Cihoe Cikumpeni

Nah aku kira sesampainya di Kampus tugas yang jadi penilaian hari itu dikerjakan by email saja. Tapi para cowok cowok ini ngajakin lansung ngerjain di Kampus biar cepet selesai. Akhirnya belum jadi pulang, mana perut belum kemasukan nasi dari pagi. 

Akhirnya kita kerjakan di KorFat. Seru sih..feeling bakal nginep Kampus. Jadi kangen sama anak Teknik UB yang so sweet, kangen sama Syifa, seorang akhwat yang mau memperjuangkan suara ditengah malam dan pastinya hanya dialah teman nginep di Musholla.hehe 
Love..love..love..sama akhwat satu ini, yang strong dan wonder women di Teknik, Syifa

Ya itulah saya, bukan bandel tapi memang ada tujuan.

Benar saja hampir pukul sembilan Mas Andri dkk juga ke KorFat, tapi sudah rapi, tidak kucel seperti aku.haha... Mas Septian malah sudah bawa baju buat hari ini, jadi beneran dia juga belum pulang ke Rumah tadi malam.

Jam 10 malam aku ijin sudah tidak kuat menahan rasa lapar. Hehe..Kampus ini horor juga kalau malam, kebetulan jalan sendiri keluar cari makan ke Bara. Dan...jeng..jeng..banyak warung yang tutup namun ada warung baik hati yang sudah beres beres namun mau menerimaku sebagai pengunjung terakhirnya.

Jam 11 kiranya sudah pulang satu persatu, waktu itu aku buka omongan, kalau anak Teknik UB so sweet, kalau ada cewek pulang, dijaga dari jauh alias diikutin tapi dari jarak tertentu. 

Ehhhhh lha kok aku dituduh kode, katanya "cewek mah gitu, nyuruh pulang tapi...bla bla bla." ye...kagak ya. Gue cuma kangen Teknik UB khususnya WRE. Beneran, serius deh aku pernah diikutin sama segerombolan Mas mas Danton yang memastikan aku pulang selamat. Mereka ngikutin jauh dibelakangku, aku saja tidak tahu. Pas ngunci  Pagar baru mereka nongol dan mereka bilang sudah dari Kampus ngikutin. Ya pas itu memang aku keukeh ga mau dianter soalnya ga enak sama tetangga pulang  sama teman lawan jenis. Keren kan cara menjaganya? Dan aku belum nemu lagi yang kek gitu.

Terakhir tinggalah aku, Adi, Mas Septian dan Mas Andri. Diatas jam 12 pembahasan mulai ngelantur, alay lah pokoknya, aku sih itu.hehe.. Kami fokus pada laptop masing-masing tapi saling komunikasi. 

Nah saat itu Mas Andri dan Mas Septian cerita intinya kalau mereka disatuin klop kalau soal tugas, karena sudah saling memahami satu sama lain. Duh saya langsung ingat partner jalan dan nugas saya, Lintang. Dan..lagi lagi saya belum nemu cewek strong seperti dia disini.

Percayalah kami suka ngetrip ke Bangunan Air 


Emang sih dengerin obrolan mereka seperti sudah nyambung dan klop banget. Setelah itu inti statement Mas Septian, sebenarnya dia bisa ngejain semua tugasnya sendiri, tapi dia ingin menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam internal anggotanya.Strategi yang keren! 

Dan semakin waktu berjalan semakin tak sadar sudah pagi. Mas Septian dan Mas Andri pamit pulang jam 4. Akhirnya aku lanjut mengerjakan di Al Fath. Duh..kejadian tidur kampus di UB membuatku kangen. 

Mas Adi juga aku suruh pulang karena pekerjan tinggal bagianku saja. Mas Adi balik jam 5 dan aku hampir jam 6 baru pulang. Hehe

Padahal jam 8 pagi presentasi didepan instruktur, tapi jam 6 aku baru pulang. 

KorFat, saksi kita berjuang

Kampus di Kala Pagi, Sepi

Alhamdulillah... Semoga bermanfaat dan barakah dan bermanfaat yang kita lalui hingga hari ini. Sekarang ketrampilan dulu setelah ini keahlian. Aamiin...


***
Puri Fikriyyah, 25 Oktober 2015
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^