Yang Paling Mengerti Hati

| 10
Bismillahirrahmaanirrahiim
Sebentar lagi adzan subuh berkumandang, dan aku masih menetap ditempat yang sama sejak 3 jam yang lalu. Sebuah keputusan yang kuambil karena tak enak jika dini hari baru ketok pintu Ibu kos untuk membukakan pintu, meskipun jelas alasannya.


Sebelum tengah malam tadi, aku masih di Taman Ismail Marzuki. Menjalani satu kegiatan yang telah kupilih, khususnya dalam rangka "September ceria" ini. Minggu ini adalah minggu memforsir diri menurutku. Kemarin 2 hari tidur tidak ada 4 jam..bahkan kemarin lusa hanya 1 jam. Alhamdulillahnya kemarin banyak bantuan dan pertolongan.

Tapi bukan itu yang ingin kubahas, melainkan tadi saat masuk ke KRL dari stasiun Cikini, jujur sempat "brebes", sambil terpikir siapa yang peduli, tak ada yang menanyakan sampai Bogor jam berapa, terus naik apa dan bagaimananya. Kemudian dalam hati, hanya Allah yang mengerti inginnya hati ini. Didengar, dipahami, tapi kita tak pernah punya hak untuk menuntut hal itu kepada orang lain.

Sesampainya KRL di Bogor sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, aku langsung menuju KFC. Hanya memanfaatkan paket goceng namun bisa istirahat nyaman. HP mati sejak di TIM dan ketika ada bangku yang ada charger kosong langsung aku mengisi daya.

Ada 2 pesan yang membuatku trenyuh bukan main. Ya Allah Engkau memang sangat perhatian, bahkan disaat aku merasa semua tak peduli masih ada yang peduli dengan cara-Nya. Terima kasih ya Allah, terima kasih perantara mbak SC dan sahabat dari Jepang, serta karyawan KFC yang baik hati.




Lalu siapa lagi yang paling mengerti kondisi seseorang kalau bukan Allah? :') Terima kasih ya Allah masih diberikan waktu untuk sendiri, karena dengan itu aku akan tahu bagaimana aku menempatkan-Mu dihatiku. Kesimpulannya tetap sama, hanya Engkau yang paling mengerti diri ini, kalaupun ada manusia yang perhatian, berarti Engkau ridhoi dan gerakkan hati manusia tersebut untuk peduli. :')
***
KFC Padjajaran, 24 September 2016
Vita Ayu Kusuma Dewi

share on facebook

10 comments:

Heru Arya said...

Percaya Selalu ada Allah yang menemani, ya mbak. Agak gimana gitu, sih, ngebayangin mbaknya sendirian. Waduh...

Tapi, Allah emang selalu punya cerita lain dibalik semua yg gak kita pernah duga.

Imron Wong said...

Kalau ini adalah september ceria menurut mba admin. Maka persepsi tentang september ini antara kita berbeda mba. Melihat kawan seperjuangan mengenakan toga september ini adlaah ujian berat yang mungkin akan dialami semua orang yang wisuda tidak tepat waktu hehe 😁😁😁 malah kadi curhat

Retno Kusumawardani said...

Benar mba..kalau bergantung pada mahluk kadang bikin kecewa...

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Mas Heru Arya : iya mas Allah selalu bersama kita jadi tenang saja :) ga sendirian kok mas ada pegawai kfc.hehe..bener banget..banyak hal indah yang tidak kita duga sebelumnya :')

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Kak imron wong: Hehe..september ceria yang saya maksud juga ada unsur lainnya mas..hanya saja dengan kita bermindset september ceria kan auranya positif jadi diri kita ikut berpacu semangat juga..semangat ^^

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Iya mba satu2nya ynag ga bikin kecewa itu Allah :)

Anonymous said...

Should be written "Are you joining / do you join" :-D

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Makasih koreksinya..hehe..aku tau kayanya siapa anonim ini

kolagit obat diabetes said...

Alhamdulillah ya mba, untung ga ada orang jahat hehe

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

alhamdulillah tidak kak.. Allah maha menjaga hamba-Nya :')

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^