WRE Jabodetabek: Never Ending WRE Story

| 0
Bismilahirrahmaanirrahiim 
Minggu pagi (11/09/2016), aku sudah bersiap untuk meninggalkan Cikarang. Alhamdulillah ya Allah, masih Engkau lindungi jiwa raga ini selama perjalanan. Aku menunggu di pertigaan Cibitung setelah di antarkan Mbak Chory. Bus yang ke arah Kampung Rambutan atau Bogor tak kunjung datang.

Hingga sekitar 30 menitan ada bus datang namun penuh, tak peduli karena tak ingin kesiangan akupun memaksa naik walaupun konsekuensinya berdiri. Benar saja, akhirnya benar-benar berdiri dan penuh sesak karena kata sopirnya busnya jarang. Tak apalah, demi pertemuan selanjutnya agar tidak telat. Alhamdulillahnya tak saling dorong dan sesama penumpang saling mengerti kondisi. Penuhnya bus sampai didekat pintu banyak yang berdiri. Alhamdulillahnya tidak macet jadi sekitar satu jam sudah sampai Pasar Rebo. 

Ya Allah, sepertinya mereka mau mudik, mau bertemu keluarga dan dibelain menembus kesesakan penumpang. Di Pasar Rebo Alhamdulillah Allah mudahkan langsung melintas bus Kopaja 57 ke arah Kalibata, tempat janjian meet up WRE. Bus pun juga tak banyak ngetem, sehingga pukul sepuluh lebih sepuluh menit sudah sampai Plaza Kalibata. Pada meet up kali ini yang tidak hadir ada Mbak Atik yang pulang kampung, Mbak Farah yang ke Bogor, dan Mbak Tiwi yang baru pulang dari Batam. Lainnya lengkap..Aku, Mbak Eva, Mas Henu, Mas Jati, Mas Andri dan tambahan temannya Mas Andri, Surya. 



Mereka masih diperjalanan maka aku menunggu sambil main pump it up, hitung-hitung sekalian olahraga.hehe... Beberapa set terlewati dan ketika capai aku berhenti dulu. Sempat keliling juga cari buku dan ini itu, tapi karena belum datang juga akupun main pump it up lagi.hehe...Saat stage 2 PIU mbak Eva datang. Alhamdulillah..istirahatnya diruang karaoke sambil ngadem. Permainan di Fun World Plaza Kalibata ini memang murah sangat, hanya Rp2000,-/item permainan semuanya, kecuali photobox

Perlahan satu persatu datang, Mas Henu yang tidak konfirmasi tapi datang, Mas Jati yang kesasar, Mas Andri dan temannya. Kemudian kami memutuskan untuk karaoke bersama di Diva Karaoke di Kalibata City Square, tapi setelah jalan kaki ternyata tutup karena libur Idul Adha. Akhirnya sudah kita kembali ke Plaza Klaibata karena menurut di Maps ada NAV Karaoke, tapi seingatku tidak ada. Setelah jalan kembali ke Plaza Kalibata, kamipun tanya ke Satpam. Katanya Pak Satpam karaokenya memang sudah tidak ada. Sekarang diganti Princess Syahrini, baiklah kamipun langsung menuju lantai basement yang ditunjuk. Ternyata tutup juga, sepertinya memang H-1 hari raya dan hari raya ditutup. Kami memutuskan karaoke bersama karena family timenya dirasa dapat menyatu. Akhirnya opsi Inul Vista di coba tapi via telepon dulu, dan tutup juga. Fix..sepertinya memang libur hari raya. 

Akhirnya kamipun masuk ke XXI dan nonton bersama Warkop DKI reborn. Sambil menunggu jam tayang kamipun main basket, dan dan setelah adzan ashar kamipun bergegas untuk sholat di masjid yang ada di Plaza Kalibata. Masjidnya nyaman, sama seperti yang di Blok M. Fasilitasnya sangat memadai. Kemudian setelah sholat kamipun kembali ke XXI dan beberapa saat kemudian filmnya di mulai. Sekilas tentang filmnya, kocaknya dapat tapi ada beberapa adegan yang (maaf) menurut saya vulgar yang saya sendiri sangat tidak suka. Mungkin karena film indonesia kali ya, kalau ada itu lebih menjual. Akhirnya saya memilih memandangi adik kecil didepan saya yang tidak mau diam sejak film dimulai, dan berasa main cilukbaSetelah adegan kembali normal versi saya, akhirnya saya menonton lagi. 


Cerita Warkop DKI reborn ini materinya menurut saya berawal dari kejadian di masyarakat karena banyak sekali seperti sindiran untuk kita. Bagus, tapi karena masih Part 1 akhirnya gantung. Salah satu agenda wajib WRE kalau bertemu adalah sharing, dan tema sharing kali ini kuliah atau kerja. Sebab yang kita sharingkan adalah masih ingin S2 tapi harus merelakan pekerjaan. Ya pilihan memang dan konsekuensinya masing-masing. Suka sangat kalau ketemu mereka selalu ada ilmu. Kamipun ngabuburit bareng, hingga berbuka bersama. Keinginan karaoke hanya terealisasi sederhana di box karaokenya Fun World yang lumayan dan sangat murah walau lagunya tak update.hehe...Tapi kebersamaan dan bapernya dapat. Haha... biasa lagu-lagu kebangsaan dinyanyikan satu persatu. 

Ketika berbuka puasa kamipun berbuka dulu dengan teh kemudian lanjut sholat magrib dan baru makan bersama di Hokben. Meet up kali ini meet up dengan agenda terbanyak sepanjang kita meet up.hehe.. Sampai jalan-jalan beneran walau yang dituju ternyata tutup. Kami masih sharing juga ketika berbuka puasa. Bagi Mbak Eva ini adalah lebaran kedua jauh dari keluarga. Kamipun sharing tentang kedepannya dan ya haha hihi bareng. Super senang lah, lain kali agendain pengajian, itulah pamungkasnya.hehe..

Maaf ya banyak bercandain apalagi yang aku ceng-cengin, sapa tau kalian beneran jadi dijalan-Nya, kan bisa nabung rumah di Surga.hehe.. #peace.. Kamipun berpisah dan semoga saja kami masih dapat dipertemukan.. sekali lagi luangkanlah waktu untuk sebuah pertemuan persahabatan dan kekeluargaan, sesingkat apapun itu... 
*** 
Puri Fikriyyah, 13 September 2016 
Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

0 comments:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^