Allah, Maha Pengatur Waktu

Bismillahirrahmaanirrahiim
Ijinkan saya membagikan salah satu pesan sahabat saya. Semoga Allah ridho dan menata niat saya. Dia bilang "kalau waktumu terasa amburadul, ruwet, tak teratur, buka Al Qur'anmu, bacalah, dan dahulukan sholat...Ia akan menjadi perantara agar Allah mengatur waktumu..". Pesan itu sangat membekas dan menempel dibenak saya hingga sekarang.

Berulang kali saya mengalami jadwal kegiatan yang waktunya berdekatan, salah satunya siang ini. Saya memutuskan latihan ke Depok setiap hari rabu, dan hari ini tiba-tiba ada pesan WA saya harus ke Laboratorium Mekanika Tanah pukul 14.00 WIB. Latihan di Depok paling cepat sampai jam 12.00 WIB.

Hari ini latihan berakhir sekitar pukul setengah satu siang. Saya langsung memesan Gojek menuju stasiun Depok Baru. Kiranya pukul 13.15 WIB, kereta saya sampai di stasiun Bogor. Sayapun memilih untuk naik Gojek lagi menuju Kampus Dramaga. Satu pertimbangan besar adalah macet jika naik angkot.

Alhamdulillah, atas ijin Allah, siang ini ramai lancar, alhamdulillah motor yang kutumpangi masih melaju lancar. Ya Allah, biasanya setiap pulang dari Depok paling cepat sampai Dramaga setengah tiga sore. Sedangkan kata Mbak Aini, kakak tingkat saya, tidak mungkin dititipkan laboratoriumnya, biasanya tambah runyam masalah.

Ya Allah, saya serahkan sisa-sisa waktu sekitar 20 menit ini agar menerobos jalanan Dramaga dengan lancar. Saya yakin, atas ijin Allah dan semoga juga ridho, Allah pasti akan mengatur waktu saya, tentunya setelah di usahakan. Alhamdulillah, saya sampai BNI Dramaga pukul 13.52 WIB, masih ada 8 menit untuk menuju laboratorium. Akhirnya saya memilih ojek kampus, karena jika berjalan kaki rasanya tidak sampai. Alhamdulillah, pukul 13.56 WIB saya sampai depan laboratorium. Alhamdulillah ya Allah, atas ijin-Mu.
Alhamdulillah sampai...

Saya semakin sadar, Allah maha mengatur setiap urusan hamba-Nya, hanya saja hamba ini lupa jika Allah ada untuknya. Terkadang saya lupa, mendahulukan manusia daripada kewajiban-Nya. Semoga dengan pengingat-pengingat kecil ini menjadikan diri ini lebih baik. Terima kasih ya Allah, semoga Engkau meridhoi langkahku, selalu. Aamiin...

Seperti yang kita pelajari, salah satu asma-Nya adalah Al Mudabbir, Maha Mengatur (segala sesuatu). Kepada-Nya kita menyerahkan segala urusan kita setelah kita berusaha. Jangan pernah malu dan meragukan Allah, sebab bukan hanya waktu yang mampu Allah atur, namun semua aspek kehidupan. 

Sahabat semua, telah banyak kejadian yang mungkin kita alami sebagai pertanda, kode dari-Nya dan kita tidak sadar. Semoga Allah berikan kita kepekaan yang lebih, semoga kita menjadi pribadi yang semakin baik setiap harinya. Aamiin ya Allah..silahkan jika ada  nasehat yang ingin disampaikan, agar kita sama-sama belajar menuju Surga-Nya. Aamiin...
***
Wisma Wageningen, 8 Maret 2017
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^