Motivawriter, Kak Wahyu

| 2
Bismillahirrahmaanirrahiim
Beberapa hari yang lalu, ada yang memberi tantangan kepada saya untuk menuliskan tentangnya. Qadarullah, saya sedang hectic jadi belum sempat menulis hari itu juga dan besoknya. Alhamdulillah, saya bersyukur, hari ini diberikan kesempatan oleh Allah untuk menuliskan apapun tentang sahabat saya tersebut.

Kak Wahyu namanya, lengkapnya Wahyu Wibowo. Pemilik akun Wahyu Wibowo dengan lapak Bacaan Sastra Kita dan pendiri WAW academy. Pertemuan pertama kami di Wisma Widalatika Cibubur, dalam kegiatan pelatihan Forum Indonesia Muda ke -15, 4 tahun yang lalu. Kami akrab melalui obrolan tentang menulis didepan gedung Sedap Malam saat mempersiapkan pentas Api Ekspresi. Walaupun kami bukan satu kelompok, kami tetap menjaga silaturahim pasca pelatihan.

Kak Wahyu kuliah di program studi matematika Universitas Sriwijaya, wong kito galo.hehe...Kak Wahyu pernah lolos PIMNAS juga, huhu bikin envy...Setelah PIMNAS di Semarang, beliau juga tergabung dalam ikatan alumni PIMNAS Unsri. Karyanya juga da yang berkaitan dengan prodi kak Wahyu. Antologi, itulah salah satu karya antologi kak Wahyu yang mengupas tema matematika.

Kalau urusan menulis, beliau produktif sekali, kalah mah saya... Ketika tinggal di Palembang sudah produktif, tinggal di Yogyakarta apalagi. Ketika kak Wahyu di Jogja sering saya jumpai di beranda facebook postingannya tentang karya-karyanya yang terbit. Kemudian suatu waktu saya bertanyalah bagaimana bisa aktif menulis seperti itu, plus menghasilkan karya yang diterbitkan di surat kabar. Bonusnya lagi, terkadang dapat uang. Lalu, ada pada suatu hari, kak Wahyu langsung menyuruh saya menulis 5 menit tanpa henti, apapun tulisannya. Itulah salah satu treatment ketika itu.

Kak Wahyu juga merambah dunia bisnis, bisnisnya masih linier dengan hobinya menulis. Ya, lapaknya tentang buku. Jadi kalau pada cari buku original lebih murah atau buku sastra bisa hubungi kak Wahyu. Saya juga pernah sharing dengan kak Wahyu bagaimana mendapatkan banyak followers.hehe... Soalnya followersnya sekarang sudah lebih dari 13k.

Yang tidak saya tanyakan ke kak Wahyu adalah, apakah sekarang dia aktif nge-blog? Hehe...Sebelum postingan ini, saya juga pernah menuliskan tentang karya kak Wahyu, buku yang ditulis bersama kak Alen. Tulisan saya sebelumnya ada di "Inspirasi Mendayung Impian" *wajib baca ya, pelengkap yang cerita tantangan ini.

Eh..pengen bahas satu lagi, tentang usia. Kak Wahyu senang banget ketika tau kita sama tahun kelahirannya, apalagi segi umur kita beda dua bulan, namun dari segi angkatan, kak Wahyu adalah kakak tingkat saya. Jadi pertanyaannya, kenapa sih orang Palembang lebih cepat satu tahun belajarnya? Hehe...banyak juga sahabat saya yang berasal dari Palembang yang jadi kakak tingkat saya padahal kami seumuran.hmmm....

Nah, begitulah sedikit tentang kak Wahyu, salah satu tantangan dadakan yang baru saya selesaikan. Alhamdulillah lunas ya kak Wahyu tantangannya.hehe...Saya tidak akan memberitahukan kalau saya sudah menulis tantangan ini, ingin tau apakah kak Wahyu baca blog ini.heuheu...
 *** 
Puri Fikriyyah, 28 Maret 2017
 Vita Ayu Kusuma Dewi
share on facebook

2 comments:

Rindang Yuliani said...

Menginspirasi sekali ya Mbak. Saya juga senang kalau punya teman atau kenalan yg berprestasi sehingga bs menjadi alat utk memacu dirinagar lebih baik lagi.

Vita Ayu Kusuma Dewi said...

Bener banget mba..menginspirasi banget orangnha..jadi kita sebagai teman ikut ketularan semangat semangatnya.hehe

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^