Asian Games 2018, Berikan Dukungan Terbaik Versimu!

Bismillahirrahmaanirrahiim
Tak terasa, 29 hari lagi Pesta Olahraga Asia akan dimulai. Asian Games ke-18 akan diselenggarakan pada tanggal 18-8-2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Sudah tahukah ada berapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 nanti? Iya, 40 cabang olahraga yang terdiri dari 28 cabang olahraga olimpiade, 4 cabang olahraga baru pada olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.
Bagi atlet Indonesia, ini adalah kesempatan emas untuk mendulang emas di rumah sendiri Tentunya kerja keras mereka selama ini dalam mempersiapkan diri berlaga di Asian Games 2018 harus disertai dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah, kerabat maupun masyarakat. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk memberikan dukungan bagi atlet Indonesia maupun pelaksanaan Asian Games 2018, baik turun langsung mensukseskan ataupun dari kejauhan, seperti layaknya dari pihak Pemerintahan memberikan dukungan berupa fasilitas, sponsorship maupun bentuk kerjasama lainnya. Musisi Indonesia yang menggelorakan semangat melalui alunan nada dan lirik bertemakan semangat Asian Games 2018. Industri baik makanan seperti Indomie maupun sektor lainnya memberikan dukungan sebagai official partner, dan banyak lagi lainnya. Nah, bagaimana kita sebagai masyarakat Indonesia, atau lebih tepatnya netizen Indonesia. Yuk, ini referensi yang bisa kamu lakukan untuk mendukung Asian Games 2018.

  1. Gabung jadi volunteer Asian Games 2018. Selamat buat para volunteer yang telah melalui rangkaian seleksi dan diterima. Kalian adalah bagian dari sejarah perhelatan Asian Games 2018 dan pastinya sebagai salah satu ujung tombak suksesnya Asian Games 2018 ini. Jadi, mari kita mendukung Asian Games 2018 dengan melakukan yang terbaik di divisi masing-masing.
  2. Memaksimalkan media  sosial . Bagi para pegiat media sosial atau influencer, kalian bisa mengedukasi netizen mengenai pelaksanaan Asian Games 2018. Siapa tahu ada yang belum ngeh kalau Indonesia sebagai tuan rumahnya. Sertakan hastag yang berkaitan misalnya #AsianGames2018 #EnergyofAsia atau #DukungBersama.
  3. Ikut kompetisi Asian Games 2018. Sudah tau belum kalau banyak kompetisi yang diselenggarakan panitia untuk menyambut datangnya  Asian Games 2018 ini? Wah belum tau? Yang saat ini masih berjalan ada kompetisi blog, cover lagu official song Asian Games 2018, desain jaket, make up karakter maskot, SenamDuls,  Mascot Goes To dan kompetisi menjadi duta Asian Games 2018 serta suporter Asian Games 2018. Nah, sudah ikut salah satu kompetisinya? Kalau belum, yuk ikut sesuai bidang potensimu cek di instagram Asian Games 2018 ya.
  4. Meramaikan kegiatan menyambut Asian Games 2018. Kalau di daerahmu ada kegiatan seperti fun run, pesta rakyat atau yang sekarang sedang berjalan pawai obor yang melewati beberapa kota besar di Indonesia, kamu wajib banget itu untuk ikut serta di dalamnya, karena kehadiranmu sangat berharga, sebagai dukungan dalam bentuk nyata. 
  5. Koleksi official merchandise Asian Games 2018. Official merchandise bisa kalian dapatkan di website Asian Games 2018, characterland dan Alfamart terdekat. Perkara harga ada yang 10ribuan hingga ratusan ribu, baik alat tulis, boneka, jersey, bantal dll. Sesuaikan dengan kesukaanmu ya ^^
  6. Datang dan dukung langsung Atlet Indonesia bertanding. Bagi yang berada di sekitar venue kegiatan, bisa pesan tiketnya dari sekarang di website Asian Games 2018 untuk merasakan langsung atmosfer pertandingan di lapangan. Beli tiket sesuai cabang olahraga yang kamu minati sebelum kehabisan ya. Tiketnya bisa dibeli di website Asian Games 2018
  7. Doa. Kalau memang semua kegiatan tidak bisa kamu ikuti, kamu tetap bisa memberikan dukungan berupa doa terbaikmu :")
Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendukung suksesnya Asian Games 2018. Jadi dukungan terbaikmu versi apa? ^^
***
Bogor, 20 Juli 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments