KomPro Kepada Siapapun, Hayuk! (Day 10)

Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah, walau hari ini tidak di Kos dan sampai besok tidak di Kos, saya tetap bisa menerapkan KomPro terhadap siapapun yang saya temui. Mulai pagi ini bersama kawan Rintara Jaya, saya menyampaikan satu persatu menerapkan KISS (Keep Information Short and Simple).  Misalnya saat bangun tidur, saya menyampaikan kita akan berangkat ke Monas untuk menghadiri kegiatan pukul setengah 6. Setelah itu dipahami, saya mengingatkan untuk segera mandi. Setelah mandi saya menyampaikan lagi apa yang harus dibawa. Alhamdulillah berjalan lancar ^^

Ketika kegiatan berlangsung di Monas, sempat ada something yang memicu emosi, hampir saja tidak tahan, akhirnya mencoba tarik napas panjang dan saya mengalihkan ke aktivitas produktif dan mencoba menanggapi pembicaraan dengan fokus serta mengedepankan sopan santun. Alhamdulillah kamipun semakinn mudah berkomunikasi walau pertama kali berjumpa. 

Selanjutnya tentang Bapak Gojek. Alhamdulillah sejak kemarin-kemarin menerapkan KomPro dengan Bapak Gojek, mulai dari bagaimana menerapkan clear and clarify saat order, kemudian tidak mengedepankan emosi, sopan santun dan KISS. Alhamdulillah sangat berdampak.

Alhamdulillah tak terasa sudah 10 hari, semoga senantiasa istiqomah dan bisa terus menerapkan KomPro apapun kondisinya. 

#hari10
#gamelevel1 
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional
Sekretariat Rintara Jaya, 15 September 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments