Time For Thai: Restoran Halal di Sydney Lengkap dengan Mushola

Bismillahirrahmaanirrahiim
Hari Minggu (11 November 2018), saya dan dosen dari IPB pergi ke kampus utama. Tujuannya biar lebih tau jalan dan mengenal satu persatu gedung di Sydney Uni, kampus Camperdown. Setelah itu, saat kami mau kembali ke kos, dosen saya sadar kalau depan kampus sudah masuk ke kotanya, itu tandanya dekat dengan area Central. Dosen saya masih ada list membelikan anaknya oleh-oleh bola kristal. Lalu kamipun ke Market City dengan jalan kaki, ya kurang lebih 15 menit dari gedung utama, The Quadrangle. 

Kami ke Market City hanya membeli bola kristal unik, setelah itu pulang. Beliau ingin mencoba naik kereta, maka kamipun berjalan ke stasiun Central. Sekitar 300m sebelum stasiun Central, dosen saya tidak sengaja melihat tulisan HALAL. Nah tepat, karena kami belum makan siang kamipun memutuskan mencoba restoran halal tersebut. Time for Thai namanya, lokasinya tepat di George st. pas dibelokan, dan ada tulisan halal di depannya.


Setelah kami masuk, ramai sekali ternyata, ada wanita berhijab juga, dan harganya menurut saya masih wajar, apalagi menu makan siang tertentu (harga mulai A$12) gratis minuman (softdrink). Tanpa pikir panjang saya pesan kari merah (red curry) dengan daging dan dosen saya pesan sejenis mie Thailand, saya lupa namanya :D 

Sembari menunggu, kami menengok sebelah-sebelah kami dan mendengar mereka baru selesai sholat. Wah langsung penasaran, dosen saya ke lantai atas. Ternyata memang ada ruang untuk sholat diatas. Disaat itu makanan datang, ya Allah alhamdulillah dapat daging halal. Karinya enak, alhamdulillah, mantap rasanya :D Porsinya besar pula, bisa buat dua orang kalau makannya sama saya. Hehe…Kata dosen saya, mienya juga enak.
Pelayannya ramah dan tidak terlalu lama menunggu makanan datang, responnya juga cekatan kalau misal kita membutuhkan menu tambahan atau sekadar meminta sendok. Jujur, yang paling saya nyaman selain tempat, ada mushola. Selama 2 minggu di sini, jujur ini pertama kalinya saya menemukan mushola :’) Nyaman dan tempat wudhunya tertutup. Bagi yang tidak membawa mukena, disediakan juga di sini. Mukenanya juga bersih, tidak bau apalagi jamuran, dijaga sekali kebersihannya. Bahkan disediakan sandal untuk berwudhu. 
Alhamdulillah, setelah sholat kamipun kembali ke kos dengan kereta dari stasiun Central. Bagi yang mau mampir ke restoran tersebut, sangat direkomendasikan. Semoga pemiliknya mendapat limpahan berkah dari Allah karena telah memudahkan orang lain untuk beribadah :’) Aamiin… 

Semoga review singkat ini bermanfaat ya ^^ 
*** 
Eveleigh, 13 November 2018
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments