Tantangan Level 10: Belajar Terbang

Bismillahirrahmaanirrahiim
Hari kemarin saya tak mendapat cerita apapun dari sekitar hehe...jadilah saya mendongengi diri saya sendiri lagi :'D Duh...nasib di kampus juga pada fokus mengerjakan masing-masing dan kalau ada apa-apapun karena saling tau kesibukan, akhirnya tak tersampaikan juga apa yang mau dicurhatkan. Kemarin saya mendongengi diri tentang burung yang sedang belajar terbang. Kenapa saya ambil dongeng ini? Lagi-lagi ini untuk menguatkan karakter saya pribadi yang saat ini menurun karena mengerjakan suatu tugas. Iya, saya lagi terjerumus "lelah" mempelajari suatu hal. Akhirnya hati saya mendongeng untuk raga saya. 

Suatu hari seekor anak burung sedang memandangi langit dari sangkarnya. Ia melihat di langit burung-burung lain terbang bebas mengangkasa. Ia pun bergumam "enak ya mereka bisa terbang, bisa melihat indahnya sekeliling, tidak sepertiku yang masih diam di rumah ini". Induknya datang dan melihat kegelisahan anaknya. Induknya pun bertanya, "kau terlihat sedih nak, ada apa?". "Aku ingin terbang ibu" sahut anak burung tersebut. "Kita belajar terbang ya nanti" ajak sang Ibu. "Yey...aku mau Ibu" girangnya. Keesokan harinya si burung kecil ini mencoba mengepakkan sayapnya yang masih lemah, berulang kali ia coba, ia tidak bisa, si mungil itupun selalu terjatuh dan akhirnya kelelahan. Ia pun menyerah. "Jangan menyerah anakku, kamu pasti bisa, setiap hari kita belajar terbang ya" Sang ibu menghibur.

Dengan semangat ingin terbang yang tinggi, anak burung itupun setiap hari berlatih mengepakkan sayapnya. Pelan dan pelan, hingga suatu hari, ia kepakkan sayapnya dan ia berkata " Yey...aku bisa terbang, indahnya..." Ia pun senang ia bisa seperti kawan-kawannya yang lain.

Begitulah kiranya dongengnya :') Cerita anak burung ini pernah saya bawakan dihadapan penonton di Aula FMIPA IPB, dan saat saya merasa lelah belajar ternyata Allah kuatkan melalui dongeng "sederhana" penuh makna ini. Mungkin memang ini jalan dari Allah, membentuk karakter bundanya sebelum bunda menbentuk karaktermu lewat dongeng Nak :") Saya akan terus belajar dan menguatkan karakter diri dahulu, mumpung Allah masih memberikan kesempatan hingga detik ini. Bersyukur sekali ada Institut Ibu Profesional :')


#GrabYourImagination
#KuliahBunSayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari
***
Sudut Bogor, 16 Juli 2019
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments