Tantangan Level 10: Sabar Saat Sakit

 Bismillahirrahmaanirrahiim
Bangun pagi ini tak seperti biasanya, pun tadi malam saya tidur lebih awal karena badan lebih lelah dari biasanya. Kepala terasa berat dan pusing :"( Sungguh, jarang sekali sampai terasa demikian. Saya sudah berpikir hal ini akan menganggu rencana kegiatan hari ini, karena memaksa bangunpun sangat terasa :'( Lalu di pagi buta, sebelum akhirnya saya kembali melelapkan diri dengan harapan setelah itu hilang apa yang dirasa, sayapun mendongengi diri sendiri karena teringat Nabi Ayyub.

Saya memang tak separah Nabi Ayyub, namun karena ini jarang terjadi, sayapun sempat mengeluh, kenapa harus tak enak badan hari ini. Astaghfirullah...Sayapun meyakinkan dalam diri dan menguatkan kembali karakter diri dengan kisah Nabi Ayyub.

Nabi Ayyub selama delapan belas tahun diuji Allah dengan sakit yang tak kunjung sembuh. Sebelumnya, Nabi Ayyub juga diuji habisnya harta beliau yang banyak, kematian anak-anaknya yang shaleh dan ternak peliharaannya. Belum lagi saudara, kerabat dan tetangga yang menjauhinya karena penyakit tersebut. Namun, ada bagian tubuh Nabi Ayyub yang sehat, yaitu hati dan lisannya. Maka dua bagian tubuh itulah yang menjalankan fungsinya untuk tetap taat kepada Allah, Nabi Ayyub banyak berdzikir dan selalu sabar dengan kondisinya. Atas kesabarannya tersebut, setelah belasan tahun menderita sakit, Nabi Ayyu b sembuh total bahkan lebih terlihat lebih muda dari sebelumnya.

Melalui kisah inilah saya meyakinkan diri saya, untuk terus menguatkan sabar, dan terus berdzikir kepada Allah. Keyakinan yang besar kepada Allah seperti Nabi Ayyub yang tak melantunkan doa “(Ya Tuhanku), Sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua Penyayang” (QS. Al Anbiyaa’: 83). Masyaa Allah...sungguh cerita kisah-kisah itu benar benar menguatkan. Salah satu keuntungan di IIP ini ya ini, meski belum menikah dan belum bisa mendongengi anak sendiri, tantangan ini juga sangat bermanfaat buat saya sendiri, yang kelak juga akan membentuk karakter si buah hati, in syaa Allah :')


#GrabYourImagination
#KuliahBunSayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari
***
Sudut Bogor, 16 Juli 2019
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments