Tantangan Level 10: Pandai Bersyukur

Bismillahirrahmaanirrahiim
Siang yang terik di Bogor, saat berbincang dengan sahabat topiknya mirip dengan yang kemarin, sawang sinawang yang akhirnya lagi-lagi bertuai hikmah untuk senantiasa bersyukur. Pada hari ini kisah yang saya sampaikan adalah tentang Si Siput dan Katak. 

Ceritanya Siput ini iri dengan katak, yang memiliki 4 kaki dan pandai melompat, sedangkan apalah siput yang berjalan pelan dan selalu membawa rumahnya kemana-mana. Si Siput berkata kepada Katak, kalian para katak mempunyai empat kaki, bisa lompat kemana-mana, beda dengan aku yang harus bawa cangkang merat ini, aku iri". Katak menjawab, setiap kehidupan memiliki jalannya masing-masing, kamu cuma lihat ketika kami senang saja, dan tidak melihat penderitaan para katak. Saat mereka berbincang seketika, ada seekor elang besar yg terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang. Pada titik itu Siput sadar kalau cangkangnya bukan beban, justru menyelamatkan.

Kira-kira itulah yang saya dan sahabat saya sharingkan hari ini, dengan hikmah, kita tidak bisa saling iri atau ingin kehidupannya seperti orang lain, karena kita tidak tau juga bagaimana kehidupannya sebenarnya. Yang perlu dilakukan adalah senantiasa bersyukur, dengan kehidupan masing-masing, karena tiap manusia memiliki jalan terbaiknya. 


#GrabYourImagination
#KuliahBunSayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari
***
Sudut Bogor, 20 Juli 2019
Vita Ayu Kusuma Dewi


Comments