Gak Semua Dongeng Happy Ending, Apalagi Realita

Bismillahirrahmaanirrahiim
Hari ini, sambil menyantap kopi ditemani camilan gurih, saya dan kawan saya membicarakan kehidupan. Khususnya tentang harapan dan realita. Lalu membawa saya pada ingatan film Perahu Kertas, salah satu film bermakna menurut saya. Celetuklah saya ke kawan saya, gak semua dongeng bisa happy ending, apalagi realita, kata Kugy Perahu Kertas gitu. Diapun berpesan, jangan menyamakan kehidupan kita atau harapan kita dengan film, bisa meleset, dan kalau meleset bisa sakit. Haha..benar...kadang ketika nonton sesuatu saat klik dengan tokoh yang memerankan, tanpa sadar ikut dengan alur ceritanya dan tanpa sadar lagi timbul harapan akhir cerita diri itu sama dengan di film, jika akhirnya bagus. Sayangnya, hidup kita tak semulus script film. Ada lika liku warnanya. 

Sore inilah kami saling menyadarkan, untuk tidak lagi bergantung maupun berharap selain kepada-Nya, yang mengatur segalanya. Iya, menyerahkan diri kepada-Nya adalah keputusan terbaik. Minimal, tidak jatuh atas harapan yang kita tempatkan di tempat tak semestinya. 
***
Warung Diskusi, 26 September 2019
Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments