Yang Terlihat Kuat....

Hai Salma, aku belajar banyak banget dari kamu. Mulai perjuangan dalam bidang musik sejak kamu kecil, bertahun-tahun ditempa hingga "jadi" seperti sekarang. Malam ini, di live 4 besar, khususnya pas lihat VT finalis, aku belajar lagi dari kamu. Sehari-hari, dalam live ataupun video yang berseliweran di media sosial, kamu selalu riang dan menghidupkan suasana, selalu bisa menyesuaikan situasi. Hari ini, di VT kamu, aku belajar, ternyata dibalik itu semua, kamu bisa nangis :" Itu kerasa banget waktu kamu bilang, dari yang awalnya untuk diri sendiri, dan sekarang ada tuntutan untuk orang lain. Rasanya, aku langsung berkaca, bagaimana "lepas"nya aku ketika memang itu untuk diri sendiri, dan betapa "ada tekanan" jika harus ada tuntutan orang lain. Di sisi lain, kamu menghadapinya dengan begitu elegan, ditempa dengan kegagalan-kegagalan kamu juga masih bisa survive. Rasanya tertampar. Terima kasih ya Sal, sudah memberikan banyak inspirasi dan juga alasan untuk bertahan dan melanjutkan...

Comments