Kejebak Angka 5 di OSN Informatika

Hari ini tanggal 22 April 2010 adalah penentuan hidup matiku didunia komputer. Sebab inilah kesempatan terakhirku sebelum aku naik kekelas XII. Awal - awalnya hanya takut dan pastinya pesimis lihat musuh - musuh yang kayanya sih berat juga. Namun waktu berhadapan dengan pengawas hal itu dapat aku hilangi dan pastinya optimis pasti berhasil dan tidak mengecewakan Almamater tercinta. Perang dirumah sendiri setidaknya dapat meminimalisir ketidak'PD'anku..

Tepat jam 08.45 Waktu Indonesia Bagian SMASA tercinta pertempuran pun dimulai.Kuawali dengan mengucap Basmalah dan berdoa dalam hati.Begitu lihat soal logic 'n pascal...serasa jantungku berhenti sejenak.Ya Allah..soal model apa ni..baru dilihat saja sudah bikin kepala pusing..palagi dikerjakan..

Namun tak berhenti disitu..aku sudah dipercaya dan diberi kesempatan mengikuti kegiatan seperti ini dan aku menyadari bahwa tak semuanya mendapatkan kesempatan seperti aku..makanya..AKU HARUS BANGKIT DAN MEMBAWA NAMA ALMAMATERKU..Itulah yang aku pikirkan saat itu.

SEMANGAT..SEMANGAT..DAN TETAP BERDOA PADA YANG KUASA...Soal pun mulai kubaca.Soal demi soal kulewati dan hanya mampu kujawab 25 soal dari 50 soal yang ada.Itupun aku hanya bisa berharap pada Yang Maha Kuasa agar diberi yang terbaik..

150 menit berlalu..hanya bisa mengucap Alhamdulillah..begitu keluar dari ruangan..bersama Informatic community kita mencoba membahas salah satu soal.Tepatnya soal no.5.Perbedaan pendapatpun terjadi.2 vs 1...namun setelah kita kaji kembali jawaban kita tidak berarti sama sekali..Huft..menyesal..perasaan tak karuan hingga marah pada diriku sendiri yang tidak hati - hati dan tidak cermat dalam membaca soal.

Namun apalah gunanya penyesalan toh..tu semua dah terjadi.Ingat juga dengan pesan kakak - kakakku "JANGANLAH MENYESALI APA YANG TELAH TERJADI NAMUN SESALILAH MENGAPA HAL ITU TERJADI".Kini saatnya menyerahkan semua hasilnya pada Allah..Dan yakin bahwa Allah akan memberikan yanng tebaik..Yakin..yakin..dan yakin serta hapus semua penyesalan yang justru membuatku terpuruk menyesali keadaan.

Inilah soal yang membuat Informatic Community terjebak dengan angka 5..

"Adi dan sepuluh temannya sedang mendapatkan tugas prakarya.Mereka harus membuat dari kertas warna - warni bilangan - bilangan 1 sampai dengan 100 kemudian menempelkannya diselembar karton yang panjang.Adi kebagian untuk membuat semua angka lima ( 5 ) yang dibutuhkan.Berapa banyak angka lima yang harus adi buat..."

Simpel memang tapi butuh ketelitian yang amat sangat..
***


Ngawi, 21 April 2010
©

Comments