Dibalik Ujian Listening

| 0
Tahukah anda apa itu listening?? Yang ngaku anak SMA pasti tau apa itu listening ( Coz SMP aja kadang sudah ada ).Yupz..Listening merupakan salah satu yang diujikan dalam mata pelajaran bahasa inggris.Biasanya dalam Ujian Naional soal listening berjumlah 15 soal.15 Soal itu dibagi menjadi 3 bagian yaitu Part 1,Part 2dan Part 3.

Part 1 biasanya disajikan sebuah dialog dan kita menebak inti dari dialog tersebut atau kita ditanya tentang personal dari dialog tersebut.Biasanya Part 1 terdiri dari 6 soal.

Part 2..inilah part yang menurut saya paling sulit coz harus menjawab dari hati yang terdalam ( ceilehhh...lebay..).Kenapa  menjawabnya harus dari hati?? sebab ga' ngerti soalnya..haduwh...Part 2 ini biasanya melengkapi dialog..kebayang ga' sih..orang jawa tulen harus mendengarkan percakapan Bahasa Inggris melengkapi dialog lagi..Part 2 ini biasanya ada 4 soal.

Part 3 terdiri dari monolog,kadang cerita kadang pengumuman dan kadang juga berita.Di part ini siswa harusmemperhatikan secara saksama dan dalam tempo yang telah ditentukan..Menurut saya mending part 3 dech daripada part 2.He..he..(kalau orang pintar jawabnya pasti semuanya sama saja..)

Yah..itulah sekelumit trentang listening yang jadi sahabat baru dalam mata pelajaran bahasa inggris.Pendapat masing - masing pasti beda dalam menilai listening karena pribadi tiap - tiap orang juga berbeda.Okeylah cukup sekian curhatnya dengan fikiran yang masih tersisa tentang listening yang baru saja dilaksanakan.



Ngawi, 2 Juni 2010
©


share on facebook

0 komentar:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^