2011 >> UI..UI...SIMAK-UI 17 APRIL 2011 ..!!!

| 0
Ada yang berminat ke UI ???ga sengaja waktu browsing" nemu info tentang UI..
Ni dia sumbernya klik disini yach

atau nich aq copy kan infonya


Seleksi Masuk (SIMAK) Univ. Indonesia adalah pola seleksi secara nasional yang tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial dan tingkat kemampuan ekonomi. SIMAK-UI adalah seleksi masuk untuk jenjang program S1 Regular, Vokasi, S1 Paralel dan S1 KKI, S2, Profesi dan S3 secara bersamaan. Dalam upaya pemerataan kesempatan belajar di UI, maka SIMAK-UI dilaksanakan secara NASIONAL serentak di seluruh Indonesia dan Luar Negeri, sehingga siswa atau siapapun yang ingin masuk UI dapat mengikuti seleksi di 47 lokasi kota terdekat dengan tempat tinggalnya, tanpa harus datang ke Depok. Untuk TA 2011/2012, SIMAK-UI direncanakan tanggal 17 April 2011.

SIMAK-UI BUKAN jalur MANDIRI,dan UI tidak memiliki jalur Mandiri. Untuk Jenjang S1 Reguler, Biaya Pendidikannya sama jika diterima melalui jalur masuk lainnya seperti jalur PPKB (PMDK), SNMPTN dan Prestasi. Besarnya Biaya Pendidikan di S1 Regular adalah BERKEADILAN, bergantung kemampuan orangtua.

Pendaftaran secara online akan dimulai 15 Januari 2011 dan berakhir 28 Februari 2011. Dengan sekali ujian SIMAK-UI, siswa SMA dapat memilih S1 Regular, S1 Paralel, Vokasi dan atau S1 Kelas Internasional.

Untuk S1 Regular
Komponen Biaya Pendidikan (BP) yaitu BOP persemester yang besarnya MIN Rp 100.000,- hingga MAX Rp 5.000.000,- kelompok PS IPS dan MAX Rp 7.500.000,- kelompok PS IPA tergantung pada kemampuan orangtua, dimana tidak ada lagi biaya SKS, biaya praktikum dan biaya tambahan lainnya.

Komponen BP lainnya adalah Uang Pangkal yang dibayarkan sekali pada saat masuk (bisa dicicil) yang besarnya NOL hingga MAX Rp 5jt, 10jt atau 25jt (tergantung pada fakultasnya). Nilai Uang Pangkal sangat bergantung pada kemampuan orangtua.
Biaya Pendidikan S1 Regular bila tidak mampu akan ditentukan, setelah siswa diterima seleksi, BERKEADILAN berdasarkan data dokumen kemampuan orangtua.

share on facebook

0 komentar:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^