2011>> UNDIP????

Waktu browsing" dilab.kom scholl ga sengaja nemu info tentang PT..kali ini da info dari UNDIP yaitu Universitas Diponegoro.Mau lihat sendiri??kalo ya ni link UM UNDIP and yang ni link yang jalur PSSB.. atau ada juga nich linknya penerimaan mahasiswa baru  ^_^

Bagi yang ga mau buka ndiri ni q copy'kan infonya



Seleksi Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro
Tahun 2011
PDF Print E-mail

Universitas Diponegoro membuka seluas-luasnya bagi calon peserta didik yang berminat untuk mengikuti pendidikan berkualitas di program studi/jurusan/fakultas untuk program strata 1 maupun diploma III, yang ada di lingkungan Undip dengan melalui jalur seleksi sebagai berikut:


  1. Jalur PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) baik untuk program Strata 1 (S1) maupun program Diploma III (D-III). Seleksi ini biasanya pendaftaran mulai bulan Januari setiap tahunnya. Jalur PSSB ini adalah jalur tanpa tes. Informasi lengkap dipublikasikan di web site : pssb.undip.ac.id. Program PSSB untuk tahun 2011 menerima dari SMK (khusus untuk beberapa jurusan/ fakultas tertentu) baik untuk S1 maupun D3.
  2. Jalur UM I (Ujian Mandiri I) adalah jalur seleksi melalui tes tertulis untuk mengikuti program pendidikan S1. Untuk tahun 2011, pendaftaran dimulai bulan Januari - Maret, dan Ujian Tertulis akan diselenggarakan awal April 2011.
  3. Jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri) adalah jalur tes melalui seleksi nasional untuk program pendidikan S1. Pendaftaran dilakukan secara Online di : http://snmptn.ac.id.
  4. Jalur UM II (Ujian Mandiri II) adalah jalur tes tertulis untuk program S1 Reguler II. Pendaftaran Online bulan Juni - Juli 2011.
  5. Jalur UM D-III (Ujian Mandiri Diploma - III) adalah seleksi tes tertulis untuk khusus program Diploma III (D-III). Biasanya pendaftaran mulai bulan Juli setiap tahunnya.

 
Tanggal Penting Ujian Mandiri I 2011 PDF Print E-mail

Kegiatan Waktu
Pendaftaran dan Pembayaran biaya pendataran 21 Januari -  23 Maret 2011
Verifikasi / Pengesahan Pendaftaran UM I 2011 Dilakukan 1 jam sebelum Ujian Tertulis di lokasi ujian
Pelaksanaan Ujian Tertulis Mandiri I Tahun 2011 3 April 2011
Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Mandiri I 2011 April 2011

Tanggal diatas sewaktu-waktu bisa berubah, mohon selalu mengecek di website um.undip.ac.id

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TA 2011/2012
JALUR PSSB


Proses Pendaftaran PSSB akan dilakukan secara Online untuk tahun 2011. Pendaftaran akan mulai dibuka mulai 3 Januari 2011.

Mekanisme Pendaftaran :
  1. Calon Peserta mengambil PIN dari situs pendaftaran online PSSB untuk kunci pembayaran di Bank-bank yang ditunjuk oleh Undip. Ada 3 Bank yang rencananya melayani pendaftaran Online ini, yaitu Bank Mandiri (Melalui Teller, ATM, dan Internet Banking), Bank BTN (melalui Teller) dan Bank BNI '46 (melalui teller)
  2. Calon peserta login untuk mengisi formulir dengan menggunakan PIN yang digunakan untuk membayar biaya pendaftaran.
  3. Calon peserta mencetak hasil isian formulir jika formulir telah lengkap terisi.
  4. Calon peserta juga wajib mengirimkan syarat-syarat berkas yang akan dijadikan bahan verifikasi oleh panitia. Berkas-berkas ini harus dikelola dan dikumpulkan oleh sekolah untuk dikirimkan ke panitia PSSB. Berkas-berkas yang dikirimkan diantaranya
    1. Foto kopi rapor dari kelas X sampai dengan kelas XII semester pertama dengan legalisir.
    2. Foto kopi bukti diri atau kartu tanda siswa
    3. pas foto 4x6 sebanyak 3 lembar.
    4. Foto kopi bukti-bukti lain seperti sertifikat prestasi yang didaftarkan dan lain-lain.
    5. Pihak sekolah juga mengisi formulir dan mengumpulkan bukti tertulisnya bersama berkas.
  5. Sekolah yang bisa mengikuti pendaftaran adalah sekolah-sekolah negeri  atau sekolah swasta yang terakreditasi minimal B dan tidak di black list oleh Undip
 
Tanggal Penting PSSB 2011
Kegiatan Waktu
Pendaftaran Online & Pengiriman berkas syarat-syarat pendaftaran 3 Januari- 28 Februari 2011
Pendaftaran & Tes ketrampilan (Potensi Olahraga & Seni) 22 - 23 Februari 2011
Wawancara (PSSB kerjasama) minggu I - II Februari 2011
Pengumuman Hasil Seleksi PSSB 30 Maret 2011

Tanggal diatas sewaktu-waktu bisa berubah, mohon selalu mengecek web pssb.undip.ac.id

Panitia Ujian Mandiri (UM) dan PSSB mengingatkan pada seluruh calon pendaftar untuk waspada dan berhati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan panitia UM dan PSSB. Tidak ada kegiatan panitia yang tidak diberitahukan sebelumnya. Segala kegiatan dan informasi tentang UM dan PSSB akan selalu di publikasikan di website resmi UM dan PSSB. Segala informasi yang ada di website itu adalah benar dan dipertanggung jawabkan oleh panitia.

Tautan : Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2011/12 Undip

Comments