Aku Ingin... Tapi Ga Jadi :(

| 2
Assalamu’alaykum… :)
Kemarin waktu browsing lomba – lomba gitu ada hal yang saya minati yaitu lomba menulis “aku ingin”. Temanya tu Aku Ingin Ibu dan Anak Indonesia Memiliki Gizi Baik. Pertama saya lihat persyaratan peserta. Dari poin nomor 1 aja udah ga dapet.. hikz..hikz.. :’( Kan usianya dibatasi sampai 18 tahun sedangkan saya 18 tahun lebih 1 bulan 23 hari. Wah ga bias ikut dech padahal dah pengen banget. Nah.. muncul ide biar dipakai adik saya artikel tersebut lha kok terganjal poin terakhir “ artikel dikirimkan paling lambat tanggal 15 juni 2011” glodaks… pupus sudah harapanku. Tapi saya sudah buat artikelnya dari pada saya simpen dikotak ajaib folder saya mending saya share aja keinginan saya..hehe :D

Tema: Aku Ingin Ibu dan Anak Indonesia Memiliki Gizi Baik
Subtema: Pelayanan di puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya

Sebagai remaja yang mulai beranjak dewasa saya ingin jika pelayanan di puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya ditingkatkan terutama pelayanan untuk pelayanan bagi masyarakat kurang mampu. Pernah suatu ketika saya mengunjungi tetangga saya ke puskesmas terdekat namun pelayanannya cenderung lamban. Pasien masuk puskesmas siang hari namun sampai jam 21.00 WIB pasien tesebut belum ditangani dokter hanya sebatas ditangani perawat. Saya bertanya kepada sanak saudaranya kenapa belum ada penanganan dokter. Mereka bilang karena dokter dipuskesmas itu sip-sipan alias digilir. Namun kenapa sampai segitu lamanya? Pikir saya. Oleh karena itu saya ingin pelayanan yang seperti itu harus diubah soalnya keselamatan seseorang kan tidak bisa ditunda sedikitpun. Pelayanan di pukesmas dan pelayanan kesehatan lainnya harus cepat, tanggap dan tepat. Jika saya menjadi dokter saya ingin memperlakukan semua pasien itu sama sebagai pasien bukan karena derajatnya. Entah itu yang mampu atau yang tidak mampu dilayani sesuai dengan kebutuhannya. Meningkatkan kualitas pelayanan di pukesmas dan pelayanan kesehatan lainnya adalah HARUS.


Hemz… ga mutu ya?? Gpp dech yang penting sudah mengungkapkan perasaan.hehe Ya itulah sekelumit keinginan saya dari banyak keinginan lainnya. Miris saya kalau lihat kondisi akhir – akhir ini. Ya sudah.. mau off dulu..
Wassalamu’alaykum…. ^_^





Sangiran, 23 Juni 2011

©



share on facebook

2 komentar:

yulianti said...

wah kok gag jadi tow? padahal kan seru aku juga ikutan minta doanya ea moga aja aku bisa menang..amien... makasih atas kunjungannya ea..tetap semangat ada lomba lagi tuh buka di http://ajangkompetisi.com/lomba-foto-lingkungan-hidup-2011.html oke slamat mengisi hari liburan...

vheytha said...

ia mbak..amiin..moga sukses :). telat aku mbak...lha umurku juga melebihi batas tu mbak...makasih juga infonya mbak :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^