Beda Suara Satu Rasa ^_^

| 8
Assalamu'alaykum...
Tak terasa yah sobat kurang lebih sekitar seminggu lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan, bulan yang sangat dinanti - nantikan umat muslim. Hemz.. berkenaan dengan bulan Ramadhan, menurut kalian apa sih yang unik atau menarik dibulan Suci ini? Berikut ini pendapat para teman - teman saya (via sms) :

“yg unik bdayane nek ramadhan kn ad tdaruz,ad trawih ruz khangatan pz sahur bareng kluarga, nek ngkoz y bring tmen koznya,kmbang api, tpi syang mrcon d lrang,hehe”  (Walid)

“Rame..Bnyak petasan..Ngabuburit..Tadarusan..Bersama teman2.. :D” (Dona)

“Emmm…Nikmatny berbuka,nikmtny kbrsmaan saat bka puasa,tarawh smpk sahur brg”  (Della)

 “Nyaman ae nk wengi. Jdi gk wedi nk ng KM.Hahahahahahaha (Adip)

“Emh yang unik ya mb’,klu aq yg plng mengesankan 2 pas saurx .” (Fita)

“hal2 yg mmbtlkan puasa n bgmn cra mncgahnya” (Putri)

“bnyk orng2 yg mmbru phla.jd’na smngat brbdh cz phala’e gde.hehe” (Syntia)

“Da mlam yg sngat mulia.Trz bnyk ronda2 bngunin sahur nak2 kcil,tu jg kbnykan ke masjd” (Widya)

“Suasana’na yg indah,indah’na bln ramadhan ‘n qt lbh dekat sama Allah” (Winda)

“malam lailatul qodar” (Rizky)

“tektor” (Teguh)

“Mulai rmeny msjid2 (especially wktu mgrib,isya ‘n subuh)” (Soz)

“Unik skale :D” (Intan)

“Lailatul qodar,ikhtikaf,msh bnyk yg lain lagi” (Rio)

“Yg unik tu gmpangnya mmbatalkn puasa, kn puasa it sulit mnhan nfsu dll.Ehh hal2 yg mmbtalin e gampang, pa gag kurang ajar setan2 smw it,Atotoh..” (Bintang)

“ramadhan itu unik tp keunikannya gag bias dikatakan ta, entah knp rasanya ramadhan itu membawa damai d hatidan suasana ramadhan ngangenin” (Pepy)

“pahala ibadah yg sangat dilipatgandakanoleh Allah, 1 bln dlm 1 thun dan itu hanya diperuntukan bgi umat semasa nabi Muhammad dan seterusnya” (Neneng)

“sLLu mnynangkan wLwpun beradt,, kalo mw buka ada tradisi ngabuburid, dmn tdur mjd ibadah,, banyag makanan yg gothic :-D” (Rysa)

“sg unik ng poso iku tajilan’e….wkkkk” (Said)
 
“Kalo dri q sh mbk, ea unik e ramadhn dkmpngku, kn masg2 kampg bedha.hehe…hm..1.Pas ramadhan ntuh bnyak orng b’jibun k masjd pa lg wkt isya’,, kn mw trawih,hehe.. 2.Abist tadaruz biasanya arek2 gelung ntuh mmaen ptasan mbil jahilin orang yg galak2 g2. 3.Trust abist shubuh biasanya arek2 sg iseh num, jalan2 k desa sbelah (ngale) katany sh jalan2 tp niatan pgen cuci mata jga lead orang cakep2 g2 dah, cpa tw d4 knalan.ahahay…” (Yusya)

“Saat mbangunin org saur.Tok..tek..tok..tek…hehe” (Angun)

Nah, Bagaimana dengan diriku? Menurutku yang unik dibulan ramadhan tu tradisinya yang beda ma bulan - bulan lain.hehe... Lebih asyik dan jarang terulang, ukhuwahnya juga lebih erat. Kurang lebih seperti itu. Owya, tingkah polah warga saat Ramadhan juga unik.. Kalau masalah dapur, menu - menunya juga banyak yang unik *yah...malah makanan.hehe* ^_^

Bagaimana dengan para blogger??

Walaupun pendapatnya beda - beda, uniknya juga beda - beda namun kita satu rasa dibulan Ramadhan.. Semoga kita mendapat berkah... Marhaban ya Ramadhan.. ^_^
Wassalamu'alaykum... 
================================================================================
Sangiran,  25 Juli 2011

©



share on facebook

8 comments:

Dian Wardana said...

pokoknya bulan puasa beda dari pada yang lain deh :)
mulai dari petasan, ngabuburit *jadi bisa ngumpul bareng temen2~yang biasanya jarang ktemu, bisa ngumpul ama keluarga buat buka puasa .. subuh2nya orang pada nongkrong di jalanan .. haha luar biasa deh :)

Belo Elbetawi said...

Nikmatnye bulan Ramdhan itu beda banget dari bulan biasenye,, bulan ramadhan adalah salah satu bulan yang paling special diantara bulan laennye, secare pahale dimari diskon gede2an #obralpahala tapi tergantung niat, klo cuma pengen riya siih.. Wallahu'alam dah pahalanye dapet ape kaga..
yang paling nikmat pas buka puasa.. hmm,.. itu dahsyat banget rasanya :)
Marhaban ya Ramadhan ^_^

Feby Oktarista Andriawan said...

Gue selalu kangen sama kebersamaan sahur dan buka puasanya.. :D
Mari kita sambut bulan Ramadhan.. :)

Andika Putri said...

dua hal yang saya suka dari ramadhan selain bisa dapet banyak pahala yaituuuu : masuk siang dan pulang cepet hahahahaha
asikasikasik jadi gak sabar nih :D

salam kenal

Dokter Gigi Gaul said...

Serbuan gaul MagaHaya!
Salam kenal dulu..
Bulan Ramadhan menurut sayah menyenangkan. kerjaan siang jadi nyantei, orang jarang cabut gigi karena lagi puasa..rejeki malem nambah, di praktek pribadi, orang cabut setelah buka puasa..
Bener kata orang, kalo bulan puasa banyak hikmahnya..hikhikhik..

randy oktaran said...

bulan ramadhan penuh berkah alhamdulilah masih dikasih umur bwat nemuin bulan ini

vheytha said...

buat semuanya syukron yach pendapatnya :) disini jadi tau gimana ramadhan buat pribadi atau kegiatan2 yang ada disekitarnya :)

Said Arsyad said...

selamat menunaikan ramadan 1432 H
selamat menunaikan ramadan 1432 H

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^