"Cinta Nggak Segampang Fisika"

| 2
Bismillahirrahmanirrahim..
Cinta memang tak pernah sedikitpun diketahui jalannya. Entah itu membawa kita pada kenikmatan sesaat yang membawa kita pada jurang kenistaan atau justru kita yang menikmati cinta sehingga kita pasrah saja malah seneng ketika cinta membelokkan akal kita. Naudzubillah..

“ Assalamualaikum Maria “ aku menoleh. Melihat Rina dan Nisa menghampiriku dibawah pohon rindang dikampusku. Yang sering kami buat berkumpul untuk beristirahat.

“ Waalaikumsalam “ aku kembali menatap layar laptop dihadapanku tanpa menghiraukan sahabat-sahabatku yang tengah memperhatikan layar laptopku juga.

“ Hayoo chating sama siapa tuh di Facebook “ kata Nisa mengagetkanku. Aku melihat sahabat-sahabatku yang tengah asik melihat ketikanku tadi.

“ Idiihh.. mau tau aja “ aku mau menutup laptopku. Tapi keburu diambil sama Rina.

“ Wah..tumben chating sama cowok “ Rina mengedipkan matanya, namun lain dengan reaksi Nisa.

“ Kamu chating sama cowok ?? “ pertanyaan Nisa seolah-olah tak mempercayainya.

“ Cuma chating buat sharing ilmu aja kok, masa gak boleh. Kan kalo buat cari ilmu gak apa-apa “ kataku membela diri.

“ Oh yaa..Cuma buat cari ilmu?? Udah berapa lama chating sama dia “ Rina hanya terdiam kalo Nisa sedang berbicara serius.

“ Udah hampir 6 bulan “ aku tertunduk.

“ Yakin dalam 6 bulan hanya ilmu yang kalian bicarakan ?? jangan bohong sama aku, Maria. Aku tau kamu bukan tipe seperti itu. Apa karna cowok itu kamu tega berbohong sama sahabatmu ini “

“ Yaa..gak juga si. Kadang dia perhatian sama aku, nanyain keluargaku atau nanyain kegiatanku “

“ Kamu suka sama dia ??” Nisa menatapku tajam. Nisa memang sahabatku yang paling tegas untuk urusan cinta.

“ Cinta itu kan fitrah Nis, masa aku gak boleh jatuh cinta “

“ Aku gak bilang kamu gak boleh jatuh cinta, tapi kalo kamu selalu merindukannya, selalu merasa ada yang kurang kalo sehari aja gak ketemu dia. Atau kamu justru bela-belain semua-semuanya untuk dia. Kamu udah mabuk cinta Mar, bukan jatuh cinta lagi. Dia belum halal buat kamu “

“ Lagian dia kan Cuma di dunia maya, gak khalwat kan sama aku. Tetep terhijab sama layar kan “ Aku membela diri.

“ Gimana dengan hatimu ?? masih terhijabkah dengannya ?? apa sudah gak ada wanita yang bisa diajak tukar pikiran sama kamu sampai kamu memilih laki-laki untuk share sama kamu ?? aku yakin banyak wanita yang lebih cerdas dari dia. Mungkin kalian berdua telah saling puji,saling perhatian dan saling senang ketika dirayu. Dan kamu Maria, hatimu telah tertutupi oleh cinta buta yang diselimuti oleh ilmu. Kamu berfikir sedang mencari ilmu denganya, tapi hatimu telah dicuci oleh syetan. Kamu bahkan tak mengenal sosoknya dengan baik selain di dunia maya “

Aku makin tertunduk dibuatnya.

“ Maria, aku tidak sedikitpun marah padamu. Aku khawatir terhadapmu. Dunia maya itu sejatinya hampir sama dengan dunia nyata. Justru kejujuran didunia maya makin sulit ditebak. Kita pun tak tahu syetan menusuk kita lewat mana. Dan kalo pun dia serius denganmu, saat dia tahu alamat rumahmu. Dia akan terbang menemui orang tuamu. Yakinlah orang yang mulia pasti akan dipilihkan tulang rusuk yang mulia pula. Kamu tak mau kan kemuliaanmu berkurang gara-gara mencintai orang yang gak halal buat kamu ?? ”
Aku memandang sahabatku yang begitu perhatian padaku. Aku memeluk mereka erat.

“ Tuh kan. Maria aja bisa kena virus merah jambu malah di Facebook pula. Kalo cinta itu segampang Fisika, asal kita tau rumusnya. Kita mungkin tak akan pernah merasakan sakit hati dibuatnya, paling rada pusing. Nah kalo cinta, rumusnya aja kita kagak tau. Bahkan arahnya kemana aja kita kagak ngerti. Pantes aja kalo banyak orang patah hati bahkan bunuh diri “

Kami pun tertawa sambil mencubit pipi Rina. Rina selalu tau cara mencairkan suasana.

Wallahua’lam bi Shawwab.


share on facebook

2 komentar:

FridiGraph said...

nice novel kak
Tapi kayaknya Fisika itu enggak gampang deh kak hehe

vheytha said...

ya bisa dibilang gampang kalau tau rumusnya.hehe asal mau belajar nanti lama kelamaan jadi gampang asal jangan gampang ngawur ya..hehe

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^