El Loco bagi Kang Cardik

| 10
Assalamu'alaykum...
Malam sahabat.... Masih ada yang blogging ga nie??
Aku mau nulis yang pengen aku tulis tadi sore ni ketunda baru bisa nulis dech..hehe...
Eh..ada yang tau El Loco ga?? Atau malah bingung nih El Loco tu siapa.. But, yang suka sepak bola pasti tau dech bo'ong banget kalau sampe ga tau.hehe.. El Loco itu sapa'annya Christian Gonzales. Ya, pemain yang gabung dengan Tim Garuda pada tahun 2003, insyaallah kalau ga salah gitu.hehe... Nah, kenapa judulnya El Loco bagi Kang Cardik? Emang kang Cardik itu siapa? Sip, gini. Tadi sore aku nonton IDOLAKU lagi. Huhuhu...mengharukan lagi sobat. Kang Cardik itu penjual koran sobat. Kakinya yang satu diamputasi karena kecelakaan. Padahal beliau pengen banget jadi pemain sepak bola. Kang Cardik suka banget sama PERSIB terutama pemainnya yaitu Gonzales. Sampai - sampai rumah yang ditinggali dengan ibunya penuh dengan poster pemain naturalisasi ini. Bukan hanya itu, beliau sendirilah yang mengecat dinding tembok rumahnya dengan warna biru. Ya, melambangkan PERSIB maksudnya. Hemz.. Kang Cardik ini menjadikan El Loco sebagai motivatornya sobat. Meskipun ia dalam kondisi fisik yang kurang ia tetap semangat menjalani hidup. Ia ingin sekali bertemu dengan inspiratornya tersebut dan ia mengirimkan surat kepada tim IDOLAKU. Seperti biasa tantangan selalu ada. Pertama kang Cardik dihadapkan dengan pembeli koran yang marah - marah karena menganggap koran yang dibeli itu koran kemarin lalu pembeli tersebut merobek - robeknya. Kang Cardik menangis teman. Ia sedih dalam koran itu ada idolanya. Gonzales. Lalu kak Riska datang dan memberi tau akan mempertemukan kang Cardik dengan Gonzales. Kang Cardik senang sekali. Sementara itu dikediaman Keluarga Gonzales kak Raffi datang dan memberi tau Gonzales kalau ada yang mengidolakannya. Sewaktu istri dari Gonzales mebaca surat dari kang Cardik, semuanya terharu dan akhirnya keluarga Gonzales memutuskan mau bertemu dengan kang Cardik..Alhamdulillah ^_^

Kang Cardik dan kak Riska pergi kestadion tempat pemain PERSIB latihan. Namun sayang sama penjaganya ga boleh. Harus nunggu sampai selesai latihan sekitar setengah jam lagi. Karena udah ga sabar kang Cardik maksa, sebagai penjaga tetep ga boleh dong. Tapi, parah banget nih menurutku masak kang Cardik dipakek'in penutup muka kaya' pencuri itu terus digiring kedalam stadion. Ya bagus sih niatnya kejutan tapi aku kasihan dengan kondisi kang Cardik yang memakai tongkat untuk berjalan. Kasihan banget ngelihatnya :( pak penjaga agak sabar dong jangan keras2 :( Sampai kang Cardik pingsan karena kelelahan. Namun saat itu Gonzales sekeluarga sudah dsamping kang Cardik. Setelah kang Cardik sadar ia senang sekali bisa bertemu dengan idolanya.  Dan kang Cardikpun pingsan lagi. Haudwh,..saking senengnya tu.. Setelah dikasih minyak angin  alhamdulillah sadar. Nah, Gonzales punya kado special nih buat kang Cardik yang dibukus besar berwarna hijau. Apa itu?? Tapi kang Cardik pingsan untuk yang ketiga kalinya teman..wah..wah...sekali lagi dapat piring cantik kang.hehehe.. Setelah dibuka.. tarararara... kaki palsu. Alhamdulillah seneng banget kang Cardik. Itu sangat berharga baginya. Langsung dah dipake'in sama Gonzales. Kang Cardik pun ditawari main bola berpsangan sama Gonzales... ya Allah...seneng banget rasanya. Setelah cukup lama bermain bola dengan motivatornya itu, sesudah puas pastinya kang Cardik kembali kelapak tempat ia berjualan koran. Lhoh..tapi kok ga ada ya?? kang Cardik bingung kemana lapaknya...eee...ternyata lapak itu sudah disulap menjadi warung koran kecil yang lebih memadai dan ini hadiah dari El Loco + tim IDOLAKU. Yah..semoga bermanfaat ya kang, ngelihatnya jadi ikut seneng ^_^

Nah, itu tadi sahabat acara IDOLAKU hari ini. Melihat tayangan ini tadi aku kembali sadar bahwa aku masih diberi kelengkapan anggota tubuh namun terkadang aku masih kurang terima dengan apa yang diberikan :( aku masih sering ngeluh, komentar apalah. Teman, sekali lagi mari kita syukuri keadaan kita. Apapun itu. Percaya Allah tidak akan memberikan cobaan pada umatnya melebihi kemampuan manusia itu sendiri. ^_^

"…Sesungguhnya jika kamu bersykur niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” QS. Ibrahim : 7

Mari kita mensyukuri nikmat Allah dengan hati kita,lisan dan juga perbuatan.. Owya, kang Cardik aja yang dengan keterbatasan fisiknya masih semangat dan mau berusaha kenapa kita yang masih lengkap tidak? ^_^
Ya udah met malem sahabat, met blogging, tidur atau whatever dah :)
Wassalamu'alaykum....

=================================================================================
Sangiran,  19 Juli 2011

©

share on facebook

10 comments:

Umy Diary said...

ass,,
mksh y udah mampir k blog aq,,
saslam kenal .. dini,,

vheytha said...

Wa'alaykumsalam.. ^_^
ia makasih juga ya :) salam kenal vheytha

OEN-OEN said...

kebetulan tuh aq tadi lihat sekilas walopun g dari awal, mulai dari dipakein skebo sama provostnya tu. Seneng juga ya klo ada yang ngidolain :)

Feby Oktarista Andriawan said...

Wah gue gak nonton, pasti seru deh, huff..

Berbagi Itu Indah said...

wah, hebat.... acara td sore langsung jd postingan. lanjutkan kreatifmu heheheheh :D

td sore aku jg nonton, emg bener2 terharu :)

vheytha said...

OEN - OEN > ia,lebih seneng lagi kalau kita bisa jadi motivatornya mereke.hehehe

Feby >> wah, kakak sibuk sih mungkin jadi ga lihat tv.hehe

Berbagi >> ia,makasih :)... yups..bener aku ga tega lihatnya :(

randy oktaran said...

waw,EL LOCO gonzales kan?hem gak diraguin lagi,tua-tua keladi makin tua makin menjadi (hebat)

vheytha said...

randy >> iya, ga cuma gonzales kok yang hebat pemain merah putih lain juga hebat2..hehe

Said Arsyad said...

terus berkarya ya..

vheytha said...

said >> iya bang insyaallah :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^