"PENGABDIAN"

| 8
Assalamu'alaykum....
Sahabat, pernahkah lihat acara di Trans TV "Pengabdian"? Tepatnya tiap hari sabtu pukul 18.15 WIB. Malam ini episodenya drg. Natasya yang melakukan pengabdian di Kampung Bantarkalong Cianjur. Subhanallah.. mendidik sekali dan inspiratif acara tersebut. Kita jadi tahu kondisi saudara kita didaerah yang jauh dari jangkauan bahkan kondisi kesehatannya mungkin lebih beruntung kita. Dan juga acara pengabdian ini mengisahkan pengabdian seorang dokter dan membuka mata kita bagaimana hakikat dokter tersebut. Tidak sekedar nama tidak sekedar tampang dan dihormati. Namun lebih dari itu jiwa sosial kepada sesama Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan pengabdian. Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan empati. Memilih jalan menjadi dokter adalah memilih jalan kemanusiaan. Memilih jalan menjadi dokter adalah memilih jalan kepedulian. Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan berbagi. Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan kasih sayang. Memilih jalan menjadi dokter adalah memilih jalan ketegasan. Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan pengorbanan. Memilih menjadi dokter adalah memilih jalan terjal lagi mendaki untuk meraih cita-cita kita. Bukan, bukan kekayaan atau penghormatan manusia yang kita cari. Tapi ridha Allah lah yang senantiasa kita perjuangkan. Subhanallah.. Semoga pengabdian ini mendapatkan barakah dari Allah.. Amiin... (Huhuhu..jadi pengen jadi dokter...)
Wassalamu'alaykum....


===================================================================================
Sangiran, 9 Juli 2011
©

share on facebook

8 komentar:

Said Arsyad said...

wah, tv saya gak nyaut trans tv neng.wkwkwkwk
berarti intinya sang dokter yang teladan lah ya..
kaya iklan DECOLGEN bgd..hehehe

vheytha said...

Said >> haduwh..padahal bagus loh acaranya... :)

Said Arsyad said...

@ vhytha mank bagusnya diman neng?
ceritain donk..

Anonymous said...

duh,pengen nonton tuh yg episode itu.ada dimana yah?

vheytha said...

itu udah episode lama... afwan anonim ini siapa ya?

Anonymous said...

astaga acara lebay kayak gtu
please deh masih banyak dokter yg mengabdi tapi gk dibayar tpi gk diliput.
cma ngabdi 3 hari aja dah dipuji2 kayak gini.
cma orang berilmu cetek yg maunya dipuji seperti ini

vheytha said...

afwan jgn dlht dr 3hriny tp pljrn yg dpt qt ambl stidaknya bisa menyadarkn hakikat dokter.afwan jika saya salah

shinta said...

nama lengkapnya natasya apa ?

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^