Sekali "TIDAK" tetap "TIDAK"

| 11
Assalamu'alaykum....

Sempat merasa sedih
Karena sering di-bully
Pernah jadinya malu
Karena dicibir mulu
(SMASH-Senyum Semangat)

Kalian pernah ga kaya' gitu? Sedih atau malu? Kalau ga pernah rasanya kurang lengkap hidup ini, ga bisa kaya' permen nano - nano. Manis, asem, asin, rame rasanya. *promosi* hehe

Jujur aja ni postingan ini tu gara - gara ucapannya tetangga tadi waktu aku kerumahnya. Kalian tau apa penyebabnya?

"Mbak, jadine nglanjutke kemana?"  Kata tetanggaku

"Malang lek"

"Jurusan apa mbak?"

"Teknik Pengairan, lewat tes SNMPTN kemarin lek"

"Lho... ga dikedokteran tha mbak?" (Kata suaminya tetanggaku itu)

"Enggak, Ga lolos kemarin diterimanya di pilihan 2"

"Katane orang - orang dikedokteran mbak"

"Enggak lek, ga bener itu." ( Terus aku kasih penjelasan panjang x lebar x tinggi tentang alasanku..blablabla)

*NB:percakapan diatas sudah ditranslate dari jawa-Indonesia*

Nah, ekspresi terakhirnya tu gimana gitu. Agak kecewa mungkin ya dengan penjelasanku. Hemz...hemz...hemz... dalam hati " Kalau udah tidak ya udah, alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk kuliah walaupun ga kedokteran". Sampai - sampai aku mikir " Apakah kuliah yang terbaik itu dikedokteran, apakah kedokteran itu wah gitu ya dimata orang - orang. Huft ya sudahlah biar mereka saja yang mendiskripsikannya. I don't care "

Percakapan diatas bukan hanya sekali tadi saja. Sebelum - sebelumnya juga sering berbeda orang pula dengan tanggapan yang hampir sama pula. Mungkin didaerahku kata "kedokteran" itu keren kali ya. Huhu...

Apa yang sudah ditangan kita itulah rejeki kita. Kita tak boleh menyia-nyiakan kita tidak tau apa rencana Allah. Kita tidak tau apa yang akan terjadi nanti. Yang penting selama itu masih dijalan Allah kita jalani dengan sabar, ikhlas, dan tentunya lillahi ta'ala pasti kita akan mendapat lebih dari yang kita harapkan. Insyaallah... ^_^ I believe it...

Allah juga udah menuliskan dalam Al - Qur'an dalam QS.Al Baqarah : 216 dan QS.An Nisa : 19
"Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha mengetahui sedang kamu tidak mengetahui"

"Barangkali kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak"

Wassalamu'alaykum...
================================================================================
Sangiran,  25 Juli 2011

©



share on facebook

11 comments:

Said Arsyad said...

itu lah arti kehidupan sebenarnya. mungkin dengan banyaknya pengalaman akan menjadi orang yang lebih dewasa.
kata orang sih, nikmatin aja hidup ini dengan sebaik mungkin.
apa yang ada dalam hidup kita, yang akan menuntun kita pada kebahagiaan yang sesungguhnya.

itu lah arti kehidupan sebenarnya. mungkin dengan banyaknya pengalaman akan menjadi orang yang lebih dewasa.
kata orang sih, nikmatin aja hidup ini dengan sebaik mungkin.
apa yang ada dalam hidup kita, yang akan menuntun kita pada kebahagiaan yang sesungguhnya.

bagi bagio said...

Subhanalloh.. Mbak Bijaksana BGT deh.. Ayas Salut!!!
Plok...Plok...Plok...
Hmm.. Kadang yg menjadi Pilihan Kita itu adalah takdir yg sudah digariskan oleh Alloh SWT, terlepas dr Setuju ato tidak Setujunya Orang Lain yg Sekedar Ngomong Doang itu!!!
Hwehehe...
Yg Penting Segalanya harus diterima dengan Ikhlas apa adanya, dijalani dg sebaik2nya & tetep Yakin pada Jalan yg tlah diGariskanNya...
^_^

Andry Wiratama said...

karena memang hidup ini memang harus disertai pilihan dalam menjalaninya,dan kita harus memilih yang terbaik diantara kedua pilihan tersebut,dan jalani pilihan tadi seiklas mungkin karena itu berpengaruh positif dalam kehidupan.

babyngepret said...

ada saatnya dimana kita mendengarkan omongan orang diluar sana ketika itu memang untuk kebaikan kita, tapi ada saatnya kita bertebal telinga thdp respon orang diluar sana jika itu membuat mental kita down
anggap aja skg kamu sedang proses menuju kesuksesan
dan yg pasti jln kesuksesan itu gak gampang. jadi ORANG BESAR itu pasti gak lepas dari omongan orang lain entah positif atau negatif
jadi bersiaplah kawan.. untuk jadi orang besar nantinya
kamu harus arif dan bijak setiap menanggapi omongan orang
baik gak nya jurusan kuliah itu bergantung dari mahasiswanya
kedelai klo di masak dg benar pasti bisa jadi tahu, tempe, kecap dll
sama juga dg mahasiswa ketika masuk kuliah, dia masuk kedokteran tp belum tentu dy bs jadi dokter sukses
pengairan itu gak jelek
kamu bisa jadi ahli di bidangmu asal kamu tekuni itu
bahkan kamu bisa lebih baik dibanding temenmu yg masuk kedokteran, itu tergantung kamu..
semangat
buktikan ke orang2 klo kamu mampu, kamu bisa
kamu pasti sukses teman ^^
ayo semangat!!!!
jgn gampang lemah karena hal sepele
ukey ?? ;)

vheytha said...

Buat semuanya aja thanks ya atas semangatnya.. Ayo semangat semuanya.hehe.. buat temen seperjuanganku babyngepret itu ukey dech udah semangat membara 45 kok ini:D Pokoknya selama masih dijalan-Nya let's go....

randy oktaran said...

pengalaman sama dgn saya but life is tantangan #campur dauk dah bahasa wkwkw

Dokter Gigi Gaul said...

setuju..segala sesuatu jangan dipaksakan..nanti menjalaninya jadi gak sepenuh hati dan gak akan tercapai hasil yang maksimal.. syukuri apa yang ada, semuanya adalah anugerah..

Sang Cerpenis bercerita said...

siapa yg membully? kok, tega amat

vheytha said...

tu perumpamaan dari lagunya smash kok mbak..hehe

Rhyfhad said...

hidup ini adalah warna..
mainkan warnamu sesuka hatimu ..
ini warnaku bukan warna dia bukan warna mereka ..

Feby Oktarista Andriawan said...

hidup emang harus memilih sesuai dengan keinginan kita, bener banget tuh, katakan ya jika kita sudah benar-benar yakin.. :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^