Yummi... Buka Puasa dengan Es Pelangi ^_^

| 2
Assalamu’alaykum..  ^_^
Ikhwah fillah… Khaifa haluk?
Tak terasa yah bentar lagi memasuki bulan ramadhan. Terus hari – harinya digunakan untuk beribadah, salah satunya kewajiban kita yaitu puasa. Nah, kali ini saya ingin berbagi resep untuk buka puasa sesuai pengalaman nich.. hehe…. Wah.. apa dulu ya.. minuman dulu aja deh.. Kan biasanya ga langsung makan tapi minum dulu. Temen - temen tau ga es pelangi? Gini nih sobat, pelangi kan warna - warni banget tu.hehe

Sebenere ga muluk - muluk kok kaya es campur aja. Cuma isinya tu buah yang warna - warni. Kaya blewah, melon, ditambah agar - agar biar mak nyus. 

Buah - buah tersebut cuma dipongi kecil -  kecil tapi bagusnya tu pake pisau yang buat blewah itu loh, kan panjang - panjang. Terus kuahnya itu air gula atau biasa disebut "juruh" kalau orang jawa yang direbus. Udah cuma itu aja. Ditata tu buah dalam gelas lalu dikasih rebusan air gula itu (gula merah tambah mantab.hehe) tambahin sedikit air biar ga terlalu manis. Owya,biar tambah adem dikasih esnya jangan lupa. Selesai deh tinggal santap ^_^ Jangan lupa doa dulu ya ^_^

Kalau udah buka puasa jangan lupa sholat magribnya ya ^_^. Sedikit pesan aja sebaiknya buka puasa dengan air dulu yang penting batalin dulu terus sholat dulu. Baru setelah sholat makan tapi jangan banyak - banyak juga lhoh. Kan masih ada shalat tarawih. Ntar ketiduran ge gara - gara kekenyangan.hehe Ya udah semoga bermanfaat ya teman ^_^ 

Wassalamu’alaykum….

================================================================================
Sangiran,  29 Juli 2011

©




share on facebook

2 komentar:

nasrul said...

he he he, jadi teringat masa-masa puasa pada pesantren dulu, apapun makanannya dilahap hingga saat perjamuan terawih gak kuat buat nahan kencinglah, atau p**, parah deh
satu tambahan dah kalau buka secukupnya dan kalau makan juga secukupnya kalau kelebihan kirim ke aku ya kk *memelas ^^
nice post semoga amal kita yang kita kerjakan nanti dapat diterima baik oleh NYA sebagai sesuatu ibadah yang spesial
^^

vheytha said...

Sekarang udah ga dipesantren lagi yah??

Wah makanya jangan semua dilahap waktu buka...hehe.. Gimana kirimnya dek??

Amiin :) Marhaban ya ramadhan :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^