(GoVlog-Ramadhan) MAS POS

| 16
Assalamu’alaykum……….

Tanggal 5 Agustus 2011 disekitar pukul 11.00 WIB handphone mungilku berteriak “Ada cinta yang kurasakan….” Yips lagunya smash *sms diterima* yang ngasih tau kalo aku dapet paket dari mbak Annesya dan secepatnya disuruh ngambil di kantor POS Karangjati. Waktu itu hari jum’at jadi aku putuskan pacarku  untuk mengambilnya setelah sholat jum’at.

Jarum jam imut yang menempel didinding kaya cicak menunjukkan pukul 13.00 WIB sontak aku pancal starter motorku lalu brumm....brum… sampai deh dimini market *lhoh* soalnya mau belanja dulu ^_^ setelah itu langsung aku ke kantor pos tapi ternyata… masih tutup huhuhu.. Pak pos ‘e  gimana thoh… terus aku sms...

“Maaf pak kantor posnya buka jam berapa?”

SMS DIKIRIM………….
SMS DITERIMA…………….
SMS DIBALAS……………….

“Bentar lagi, jam setengah 2”

Lalu aku lihat layar HP’q yang menunjukkan pukul 13.34 WIB, ni jamku yang salah atau  jam nya pak pos yang salah ya? Aku tengok HP’nya adikku jamnya ternyata sama *owh..berarti jamnya pak pos ga beres tu perlu direparasi..hohoho

Setelah sekitar setengah jam menunggu yang membosankan aku pun sms lagi
“Maaf pak kok kantor posnya belum buka juga”

Tapi ga ada balasan. Terus aku tanya ibu – ibu yang lewat

“Maaf buk, nderek tangklet kantor pos niku bikak jam pinten nggih?”  (red:maaf bu, mau tanya kantor pos itu buka jam berapa ya?)

“ora bukak dek nek bar jum’atan” (red:Tidak buka dek kalau habis jum’atan)

Dengan senyum – senyum malu aku bilang

“owh..nggih mpun buk nek ngoten, tapi kulo mpun disms tirose diken mendet paket” (red:owh.. ya sudah bu kalau gitu, tapi saya sudah di sms katanya disuruh ngambil paket)

Lalu si ibu menjawab dengan menenangkan

“ owh..ngono tho dek nek njupuk paket emang iso, ayo leren neng kursi kono lho” (red: owh..gitu tha dek kalau ngambil paket emang bisa, ayo istirahat dikursi sana lho)

Memang saat itu aku berapa dibarat kantor pos tepatnya disamping makam. Bukan tanpa alasan soalnya tempate rindang buat berteduh. Istirahat dulu deh walaupun disamping makam.. adem.. semwriwing….

tempat menunggu di jum'at itu

Setelah ditunggu lama yang ditunggu tidak merasa akhirnya si adikku ngajak pulang tapi aku ga mau soalnya rugi waktu besok kembali lagi dan kupaksa adikku buat nunggu juga. Nah, sekitar jam 16.00 WIB ada orang berpakaian kuning dengan motor yang biasa dipakai pak pos datang dan tidak salah lagi itu dia yang ditunggu *akhirnya datang juga*

Langsung dah aku masuk ke kantor pos itu bersama dengan mas – mas yang juga nunggu buat ngambil paket. Sesampainya didalam kantor aku dicuekin. Huft… Yang diambilin paketnya Cuma mas – mas itu dan aku disuruh duduk. Disuruh ngapaian ya? *tuing tuing mikir* ternyata oh ternyata

“Owh mbak ini tha yang namanya vita” Kata mas pos itu *soale masih muda tak patut dipanggil pak*

“Iya mas, ada apa tha? Mana mas paketanku” Jawabku

“Bentar, ini apa tha dek kok kecil” Mas posnya penasaran

“Hadiah mas, cepet tha mas” Ga sabar aku pengen buka paketnya

“Iya iya dek sabar, lain kali kasih no hp lagi ya biar ga nyasar ndek kantor pos” Saran dari mas pos

“Iya mas udah nu, mana paketnya?” Lebih dari ga sabar

Lalu mas pos tadi ngasihkan paketnya. Alhamdulillah pikirku ayo pulang..yeyeye
Tapi…

“Lhoh mbak kok cepet – cepet kenalan dulu” whats…kenalan? Ga penting tha langsung aja dia nyodorin tangannya. Yak arena aku pengen menghargai kusambut jabat tangannya. Agak lama ga dilepas akhir’e tak lepas lemnya biar ga lengket. Emangnya kertas di lem. Inget vhe bulan puasa

Baru aja sedetik lepas tangan si mas pos itu tanya lagi

“Kuliah ndek mana dek?” Tanya mas pos

“Malang mas” Jawabku singkat

“Lhoh aku juga lulusan Malang lhoh dek, ndek ndi kuliah’e?”

“UB mas, napa mas?”

“Aku UNISMA dek ndek elektro”  *hello mas'nya saya tidak tanya kuliahnya*

Glodaks kalau diterusin ga bakal selesai nih nanti. Akhirnya dengan sangat terpaksa kukatakan 

“Ya uwis mas tak pulang sik yo” (red: Ya udah mas tak pulang dulu ya)

“Napa tho dek ndek kene disik tha” (red: Kenapa tha dek disini dulu tha) Pinta mas pos dengan wajah yang begitulah -_-”

“Wis sore mas, Assalamu’alaykum” (red: Udah sore mas, Assalamu’alaykum)

Kuakhiri dengan salam percakapan konyol pada sore itu dan ini kali pertama ketemu sama tukang pos yang mas – mas dan banyak tanya hal – hal yang tidak semestinya ditanyakan oleh tukang pos.

Good bye Mas Pos ^_^





Wassalamu’alaykum….

===================================================================================
Ngawi, 27 Agustus 2011

©



share on facebook

16 komentar:

Taufik Bilfagih said...

followe yfollowe y

vheytha said...

iy... makasih ya..

Dokter Gigi Gaul said...

semoga menang go-vlog-nya yaw..
dan selamet dah dapet hadiahnya..
:D

vheytha said...

iya dok..amiin :) makasih dok...

cantybeeL said...

Mas- masnya tersepon tuh dek :D *gak nyadar uda dtgguin lama ya :)

vheytha said...

Mbak Shanty >> ia mbak... mana no'q disave mbak ma dia... hduwh mas'nya -_-''

cantybeeL said...

tukeran nomer :p , hihi. eh koq jam ku di blog salah ya dek, benerinnya dimana ya -.-"

vheytha said...

owh tu salah jam dilaptopnya mbak jadi ngikut...sik bentar tak ke tkp :D

I2-Harmony Admin said...

Wah, peserta GoVlog. :)
Semoga menang ya.

Anyway, lucu juga mas pos nya nyari-nyari alasan...

vheytha said...

i2 harmony : amiin :)

randy oktaran said...

ceritanya menarik,btw smoga menang ya :D

vheytha said...

amiin... makasih maz :) minal aidzin wal faidxin ya maz

babyngepret said...

pengen ikut...batas waktunya sampe kapan iaa..??
:(

vheytha said...

masih lama kok mbak :) klik aja banner itu :)

Feby Oktarista Andriawan said...

Jiah, dasar mas-mas pos ganjen, moga menang ya govlog-nya, gue juga ikutan tapi yg umum.. :)

vheytha said...

amiin..iya maz..moga menang juga mpean :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^