Kita Memang Berbeda tapi Kita Satu

| 13
Assalamu'alaykum...
Bismillahirrahmanirrahim...
Satu Nusa Satu Bangsa 
Satu Bahasa Kita
Tanah Air Pasti  Jaya 
Untuk Selama - lamanya
.............................
( Satu Nusa Satu Bangsa - L.Manik )

Mendengar lagu Satu Nusa Satu Bangsa  tersirat dalam angan bahwa Bangsa Indonesia ini tentram, aman, nyaman dan mempunyai tali persaudaraan yang kuat. Apalagi diunggulkannya simbol "Bhineka Tunggal Ika" terasa perbedaan itu melebur menjadi satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun, kita kita melihat akhir - akhir ini, diinfotaiment, disurat kabar maupun dimedia elektronik lainnya semua itu hanya semboyan belaka tanpa ada realisasinya. Mengedepankan salah satu ego dan tanpa melihat sekitar. Sungguh, kenyataan ini sangat bertentangan dengan masa lampau. Banyak sekarang terjadi perang antar suku, kerusuhan, demo bahkan kasus - kasus kaum elit yang tak pernah berakhir. 

Mendekati  Ulang Tahunnya yang ke-66 Bangsa Indonesia masih dirundung duka dengan berbagai permasalahan yang entah kapan akan berakhir. Belum selesai persoalan yang ini muncul lagi yang satunya. Masih banyak mereka yang entah dimana, dinegara antah brantah saling tuding - menuding mencari kebenarannya sendiri - sendiri. Kata Transparan telah tertutup oleh mendung dan semakin lama wujud itu hanya asa tipis tanpa arti. 

Dimana kedamaian yang dulu dirasakan? Dimana kemerdekaan yang dulu kita perjuangkan? Akankah hanya sampai disini? Ayo Bersatu, Ayo Bersatu tanpa membedakan kaum elit atau kaum bawah. Kita hapus perpecahan kita selesaikan dengan cara yang benar, dan kejujuran itu mari kita angkat menjadi kebiasaan bukan hanya digembor - gemborkan. Sesungguhnya kita satu saudara, kita hidup satu bangsa. Kita tebas perang diantara kita, damai Indonesiaku. Bhineka Tunggal Ika, walaupun kita berbeda kita tetap satu. NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA....MERDEKA.......


.........
Indonesia Kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia Bersatu
...................
(Indonesia Raya- W.R Suprarman)
 
Wassalamu'alaykum...

Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Cermin Blogger Bakti Pertiwi yang diselenggarakan oleh Trio Nia, Lidya, Abdul Cholik.

Sponsored By :

 
===================================================================================
Ngawi,  5 Agustus  2011

©



share on facebook

13 comments:

Dokter Gigi Gaul said...

Indonesia, belom siap menerima 'kebebasan'. Selama puluhan tahun terkekang, begitu mendapat angin, malah kebablasan.. Kalo kayak gini, pengen rasanya balik ke jaman OrBa. gak ada yang terlalu susah, gak ada yang mahal, gak ada kesenjangan.. Tapi semoga, semakin dewasa negara ini, semakin maju warga negaranya dalam menyikapi segala hal.. amiin

vheytha said...

Amiin..ia dok miris saya melihat indonesia saat ini. Ada2 saja masalah yang muncul..belum selesai satu tumbuh lagi..

Sang Cerpenis bercerita said...

sip, moga menang ya

Lidya said...

Terima kasih sudah berpartisipasi, akan segera dicatat

vheytha said...

amiin mbak Fanny makasih ya mbak :)


mbak Lidya >> ia mbak.terima kasih juga sudah diizinkan untuk mengikuti... ^_^

Nia said...

Terimakasih atas partisipasi sahabat dalam kontes CBBP
Artikel sudah lengkap...
Siap untuk dinilai oleh tim Juri...
Salam hangat dari jakarta.....

vheytha said...

Mbak Nia >> ia mbak Nia makasih ya mbak...

ketty husnia said...

kemerdekaan itu hanya tersisa di bibir saja heheheeh
seperti syair lagu, semua semu..!
semoga menang ya Sist..mari mulai dari diri sendiri..memajukan bangsa dengan langkah dan tangan kita..

Mira Sophian said...

Semoga menang yah dek ..semangat ,,mbak kagum ama tulisan adek .. :)

Andika Putri said...

MERDEKA,, MERDEKA,, !!!!
semoga menang ya sist..
kalo menang, makan-makan hehehe :))

vheytha said...

Mbak Kenia >> Amiin mbak..mpean juga ya mbak moga menang :)

Mbak Mira >> Amiin mbak..makasih doanya... Aku juga kagum ma inspirasinya mbak :)

Andika >> Amiin..makan2 tulisan ya?hehe

mikhael said...

momen peringatan kemerdekaan adalah saatnya kita merenung dan kembali pada Bhinneka Tunggal Ika yg dulu diperjuangkan mati2an...

selamat bertanding di CBBP, semoga berhasil dan sukses... :D

vheytha said...

mikhael >> bener tu mz...
amiin..makasih ya doanya :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^