Mungkin Ini Sekali Seumur Hidup I (Part 2-End)

| 0
 Assalamu’alaykum…

Setelah menyimak kegiatan PK2 yang aku ikuti kali ini aku akan melanjutkan dari cerita mungkin ini sekali seumur hidup I ( PART 1)

Acara demi acara berlangsung menyenangkan ditambah lagi dengan adanya salah satu professor yang memberikan materi tentang world class enterpreuner university. Dengan contoh seorang kakak bernama M.Jibril A. Ia adalah seorang mahasiswa kedokteran, ia calon dokter, ia mahasiswa berprestasi ketiga dikampus dan ia seorang presiden BEM fakultas kedokteran.

Kegiatan PK2 ini juga diselingi doorprize maupun hiburan yang menarik yang dikemas dengan sangat luar biasa oleh panitia kampus. Disela itu kami tak lupa melaksanakan kewajiban kami sebagai muslim. Siang itu semarak dan animo para mahasiswa baru sangat besar. Mereka berantusias. Mereka semangat dan tak ada keluh kesah dari mereka.

Selanjutnya kami mengikuti motivation training dari kak Fery. Jiwaku tergugah. Aku lebih bersemangat. Dan hal itu membuka pikiranku. Semangat AREMA yang ditularkan kepada kami, mahasiswa baru sangat mengena. Kak Fery menceritakan sejarah AREMA dimana AREMA terpuruk waktu lampau namun sekarang mereka jaya. Selain itu kami disuguhi dengan video – video yang dapat memotivasi kami. Tak kalah seru GOR  Pertamina Universitas Brawijaya kembali hidup. Seperti ombak ketika semua mahasiswa baru menyorakkan semangatnya. Indah dan fantastis. Super sekali…. Terlihat kami sangat bersemangat. Namun, suasana itu berubah haru ketika ada seorang MaBa yang bercerita perjungannya ketika ingin masuk PTN. Ia berasal dari keluarga yang kurang mampu dari segi ekonomi namun semangatnya, keinginannya tidak menjadi penghalang. Bahkan saat ini ia bias berkuliah seperti anak lain.
Diakhir acara para panitia berkumpul memberikan salam hangat untuk kami, MaBa. Sekaligus mereka meminta maaf atas kesalahan yang terjadi. Kami menyatu menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Kami menyatu tak ubahnya daratan dan lautan. Dan akhirnya kami tertawa bersama, kami bernyanyi bersama, bersorak bersama membawa satu nama, BRAWIJAYA.

Acara PK2 Universitas pun selesai dengan adanya pembagian makanan untuk kami. Alhamdulillah.. Namun, ada beberapa pesan yang dapat aku bagikan kepada teman – teman semua diantaranya :

“Mahasiswa ialah ABCD. Aktivis, Berprestasi, Claumade dan tak lupa Doa” -  Kak M.Jibril 

“Everything is possible when you open your mind” – Video Film Limitless

“Mahasiswa sejati bukan mahasiswa kupu – kupu (kuliah pulang – kuliah pulang )” – Mahasiswa Berprestasi UB  II

“ Berikan senyum terbaikmu kepada mereka (Orang Tuamu) – Kak Fery (Motivator)

“ Kalau tidak datang kita, ditangan siapa lagi Bangsa ini akan dipegang?” – Kak Arief

HIDUP MAHASISWA………. HIDUP RAKYAT INDONESIA………

Wassalamu’alaykum….


 ===================================================================================
Malang, 17 Agustus 2011
©





share on facebook

0 komentar:

Sekilas Info:



Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel saya sendiri maupun ilmu yang telah saya peroleh dari orang lain.

Vheytha

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^