Perisai itu......... ^_^

| 18
Assalamu'alaykum...
Bismillahirrahmanirrahim...

Hai sobat, gimana kabarnya? Semoga dalam keadaan baik ya. Oh ya, gimana puasa hari ini? lancar? Alhamdulillah ^_^ Semoga diberi kelancaran oleh Allah sampai nanti hari kemenangan tiba. Amiin.. Tetap semangat yah meraih pahala dibulan penuh berkah ini. 

Nah, sahabat.. pernah ga merasa bahwa hidup ini tiada artinya lagi * kaya lagunya d'masiv*? Pernah, kadang atau tidak pernah. Saya = pernah. Ketika saya merasa tak dihargai, diejek dsb. Lalu? Lalu saya berfikir untuk apa semua ini? Untuk apa saya bersedih dan menyerah. Tak ada gunanya hanya menambah beban dihati.  Sulit awalnya untuk mengemukakan kata - kata itu. Tapi akhirnya sadar juga. Innallaha ma'ana. 

Bagaimana dengan sabahat? apa yang kalian lakukan? Kalau saya meyakinkan diri. Teman saya pernah mengucapkan seperti ini 

"Dalam derasnya air mata, Allah tidaklah menganiaya kita. Namun, Allah sedang membantu kita dalam meraih impian, meski mungkin jalan terbaik yang kita lalui saat ini berbeda dari yang kita harapkan sebelumnya. Ujian bukan penderitaan namun tantangan yang menakjubkan."

Temen saya itu ada benarnya juga. Setelah saya konsultasi maka saya ditunjukkan dengan firman Allah dalam QS. Ali 'Imran : 139 

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi darjatnya, jika kamu orang-orang yang beriman."

Kata - kata yang terakhir itu membuat saya tersentuh. "Jika kamu orang - orang yang beriman" Astagfirullah.. apa yang telah saya lakukan selama ini.. Ampuni aku ya Allah.. pikir saya waktu itu. 

Allah telah menjawab semua pertanyaan kita dalam Al Qur'an. Kata guru saya. Apa yang harus saya lakukan?

"Hai orang  orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat" (Al Baqarah : 153 ) 

Sesungguhnya ujian yang diberikan kepada kita selama ini adalah tanda sayang Allah kepada kita. Dengan ujian tersebut berarti Allah masih peduli dengan kita. Tanpa ujian kita tidak akan pernah maju. Lihatlah Allah telah berkata bahwa Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupannya ( Al Baqarah :286 ). 
Masihkah kita akan terus menerus mengeluh? Insyaallah, TIDAK !!! ^_^ Innallaha ma'ana
Afwan jika ada kata yang kurang tepat mohon diluruskan. Syukron
Selamat menunaikan ibadah puasa ya (bagi yang melaksanakan) ^_^ 

Wassalamu'alaykum...
 
===================================================================================
Sangiran,  2 Agustus  2011

©



share on facebook

18 komentar:

shinta said...

saya sangat suka dengan kata-kata "sesungguhnya ujian yang diberikan kepada kita adalah tanda sayang Allah kepada kita"
Terus berposting ya sista ^^

vheytha said...

shinta >> insyaallah mbak ^_^ semoga bermanfaat ^_^

Feby Oktarista Andriawan said...

Bener, ujian itu merupakan bentuk kasih sayang yang diberikan Allah agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.. :)

Cikal ananda said...

Assalamualaikuum,,..
Kunjungan pertama nie mba'..
salam kenal ya,,..
Makasi,..

vheytha said...

K'feb >> ia... :)

Cikal : Wa'alaykumsalam... salam kenal juga ya :)

Arif Zunaidi Riu_aj said...

Tuhan ngasih ujian tentunya udah tahu kapasitas umatnya.
Salam kenal ya....

vheytha said...

iya salam kenal :)

KoskakiUngu said...

postingnya keren.. lam kenal sist...

vheytha said...

salam kenal juga :)

Cikal ananda said...

Berkunjung kembali di t4 ini..
untuk mempererat tali persaudaraan,,.
makasi ya,,.

ketty husnia said...

aku setuju dg ucapan teman anda,..itu sangat menenangkan...:)

vheytha said...

cikal >> sama - sama :)

ketty >> iya mbak makasih mbak :)

Dhymalk said...

Allah mengetahui Yang terbaik buat umatnya,

be close with Allah

u'll be successful in life here after

vheytha said...

Dhymalk >> Bner banget. :)

Belajar Photoshop said...

mengeluh.. terlebih lagi sampai menyalahkan secara terus menerus pada orang lain.. merupakan hal yang.. gag banged deee :( jangan ampe kek gtu kali iia ;(

vheytha said...

mengeluh pasti ada tanpa kita sadari..ya semoga saja ga terus2an itu

Dokter Gigi Gaul said...

Setuju..Minta tolong cuman sama Allah aja dengan shalat dan sabar..Orang sabar disayang Allah..Rajin shalat masuk sorga..
Udah minta tolong dapet umpan balik pahala lagi..

vheytha said...

Sip dokter emang Allah sudah memberi petunjuk kepada kita cuma kadang kitanya yang kurang peka

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^