Warga Malang dan SMS misterius

| 6
Assalamu'alaykum..
Selamat hari senin, selamat beraktivitas dipagi hari ini. ^_^
Baru bisa online karena baru ada waktu luang #sok sibuk. Mau nglanjutin dari cerita selamat datang di Bumi AREMA 

Hari sabtu kemarin hari ke enam aku berada ditengah keramaian kota Malang. Dengan hilir mudik kendaraan kota yang bising banget karena letak kost strategis dipinggir jalan besar. Namun, alhamdulillah, ditengah kebisingan aku mendapatkan kedamaian karena lantunan ayat suci yang selalu bergema dipenjuru wilayah Sumbersari *depan kost masjid besar*. Aku berfikir hari sabtu kemarin hari free kampus tapi ternyata ada pemberitahuan mendadak tentang tugas ospek jurusan. Yah, bingung juga mau gimana. Tapi untungnya ada teman - teman WRE'11 yang mau diajak kerjasama, yang mau diajak ngumpul walaupun harus hari minggu besok tidak libur. Tak apa demi sebuah kebersamaan. ^_^ Tak berhenti dengan tugas saja, waktu sore hari aku dan teman - temanku berbincang - bincang wal hasil kami semua lupa kalau hari itu malam minggu. Malam dimana para muda - mudi berbusana rapi berjalan - jalan dipusat perbelanjaan, menghabiskan waktu bersama sahabat, kawan, mapun keluarganya termasuk someonenya. Ingat - ingat kalau ini puasa manfaatkan malam minggumu dan khususnya hari - harimu dengan hal yang baik dan tak sia - sia ^_^ 

Walaupun malam itu tanpa acara sepeti biasa malam itu tetap indah dengan gema akbar yang ada di daera Sumbersari. Ga tau acaranya siapa yang pasti modelnya kaya' pawai ramadhan dan Subhanallah banget kuasa Tuhan, langit malam itu berwarna - warni dihiasi kembang api. Lantunan takbir dan nyanyian terdengar menghibur masyarakat malam itu sekitar pukul 22.00 WIM. Semua keluar dari persembunyiaannya dan menyaksikan pawai tersebut. Aku dan teman - temanku alhamdulillah masih diberi kesempatan juga melihatnya dari balkon lantai 3 kamar kostku. Malam minggu yang indah dibulan ramadhan dengan pawai ramadhan. 

Keesokan harinya aku bergegas ke GOR Pertamina UB untuk berkumpul dengan sahabat WRE'11 untuk mengerjakan tugas, dan alhamdulillah selesai. Disela tugas tersebut aku mendapat sms dari salah seorang yang tidak aku kenal yang mengajak untuk bersilaturrahmi, sontak bukannya suudzon teman - temanku memberikan saran agar aku tidak datang karena mereka takut ada sesuatu. Apalagi itu bukan untuk seluruh Maba. Namun, jujur aja penasaran. Dan setelah sharing dengan sahabatku akhirnya aku putuskan bismillah.. aku ikut. Dan aku berkata pada sahabatku 


"Jika sampai jam 5 sore aku tidak sms berarti ada sesuatu terhadapaku"


Jika ini jalan yang benar ridhoilah ya Allah.. pikirku waktu itu. Bismillah, sekitar jam 15.35 WIM aku berangkat menuju tempat ketemuan. Tanpa ada ragu waktu itu aku melangkah dan setelah bertemu aku diajak kesebuah tempat. Disinilah aku kembali mengucapkan dalam hati "Jika ini benar ridhoilah ya Allah".

Sesampainya disebuah rumah yang tidak terlalu besar namun cukup untuk kami, disitulah berkumpul mahasiswa/i dala sebuah forum. Ternyata sabahat insyaallah aku tidak tersesat, aku selamat. Aku bertemu dengan orang - orang yang super hero. Seorang yang memberikan motiasinya sebagai ahasiswa yang dapat memotivasi kami seorang mahasiswa/i baru. Dimana kami diingatkan kuliah niat karena Allah semata bukan yang lain. Alhamdulillah ya Allah aku tidak salah jalan. Dan kajian itupun berlangsung sampai adzan berkumandang. Setelah itu aku pulang.

Sesampainya dikost banyak tugas menunggu. Setelah melaksanakan kewajiban kamipun harus lembur tugas. Alhamdulillah selesai juga. Dan kemarin adalah hari dimana antara ia dan tidak. Antara memilih jalan dala sebuaha persimpangan. Semoga kita selalu dalam naungan-Nya agar senantiasa ditunjukkan mana jalan yang benar. Amiin...


Wassalamu'alaykum..
===================================================================================
Malang, 15 Agustus 2011©





share on facebook

6 comments:

Merliza said...

alhamdulillah bahwa hidup ini adalah pilihan... seharusnya ini bisa kita manfaat kan sebaik mungkin guna mengoptimalkan fungsi kontrol kita terhadap hidup kita sendiri dan bukan hidup nya orang lain bukan :)

Adittya Regas said...

:D

ketty husnia said...

sempat tegang ya??
ini berlangsung sampai kapan to?? koq lama banget acaranya mbak :)

said said...

wih, ketemuan nie ye??

Arif Zunaidi Riu_aj said...

Wah, tetanggan nih.... Deket ama NGanjuk. hihihi
Salam kenal ya....

vheytha said...

Merliza : ia mbak :)

Aditya : kenapa ketwa?

Mbak Kenia >> sampai ospek selesai mbak..hehe

bang said >> ketemuan mbi spa mas?

arif >> ia salam kenal juga

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^