Ada Harapan Ada Jalan - Secarik Kertas KKM XXXIV

| 11
Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Selamat berakhir pekan sahabatku, apa rencana kegiatan hari ini? Semoga Allah selalu meridhoi langkah kita hari ini dan nanti. Amiin... ^_^

KKM XXXIV baru saja terlewati, banyak hal yang terjadi disana. Banyak hal yang tak terduga pula. Namun apa jadinya jika kita mempunyai harapan pada kegiatan KKM nanti, bisa diartikan pula doa kita kepada Allah tentang di basecamp. Ruang kuliah Teknik Sipil FT UB, 12 Februari 2012 menjadi saksi dituliskannya harapan - harapan oleh sekelompok manusia yang saat itu dberi waktu istirahat dalam proses menunggu keberangkatan. Salah satu diantara mereka meminta secarik kertas dan pena, lalu ia mengintruksikan kepada sahabat - sahabatnya untuk menuliskan harapan - harapannya di KKM XXXIV. Hal ini dimaksudkan agar apa yang menjadi ketakutan saudara - saudaraku di KKM setidaknya dapat terkurangi. Satu persatu mulai menggoreskan tinta diselembar kertas tersebut.
Ada hal yang menarik dalam secarik kertas ini, dimulai dengan bismillah dan akhirnya alhamdulillah dari 81 harapan, 45 diantaranya diridhoi Allah. Subhanallah walhamdulillah... ^_^ Berfikir positif kepada Allah dan selalu mengingatnya adalah jurus terjitu agar terhindar dari ketakutan akan apa yang terjadi diwaktu mendatang. 

2 impian yang benar - benar dharapkan dan terwujud diantaranya adalah sholat jama'ah minimal sehari sekali dan ada waktu untuk tilawah. Terima kasih untuk perantara harapan ini, bahkan Allah memberikan lebih atas impian ini. Masih banyak impian lain yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat, kondisi angkatan kami, kesehatan peserta dan panitia, memasak, kondisi proyek. Semua terangkum menjadi satu. Sekali lagi, kita sendirilah yang mewarnai kegiatan KKM XXXIV, selama kita berfikir positif dan melakukan hal yang positif insyaallah Allah juga mendukungnya. 

Selamat bermimpi namun jangan sampai terbuai dalam mimpi, harus ada action dari mimpi - mimpi tersebut. Ok ^_^


Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

===================================================================================
Ngawi, 19 Februari 2012
©







share on facebook

11 komentar:

MeriskaPW said...

aku 2008, udah tk sebut blm ya, hewhew..
sayangnya aku gak pernah liat kamu,, nanti klo ketemu sapa aja ya.. eh tp aku udah gak kuliah lg, kecil kemungkinan buat ketemu ya..

gimana KKMnya? udah eksotik blm kulitnya? :p

femalebox said...

aih ternyata anak unibraw to.... xixixi salam kenal adik..... saya alumni tahun gak enak

vheytha said...

owh ya mbak..udah ujian TA tha mbak?


KKMnya seruwwwwwww abissss mbak :D alhamdulillah tambah eksotik mbak...mbak aku add fb ne mpean.fbq rescue iffah :)

vheytha said...

subhanallah....reunian disini :) senangnya ketemu kakak kakak angkatan :)

salam kenal ya mbak :)

Said Arsyad said...

halo sobatku??? gimana kabar?

femalebox said...

saya sudah lulus 9 tahun kemarin, jadi golongan tua.... hehehe..... semgat kkn ya.....

gizhworld said...

wah KKM jd inget masa muda dulu :D

vheytha said...

FEMALEBOX : oh gitu ya mbak..bagi bagi pengalaman mbak..hehe


mbak ismi : sekarang apa udah tua tha mbak ? :D

MeriskaPW said...

gak ada dek nama rescue iffah.. km non aktifin ta fbmu??

vheytha said...

ndk e mbak..q add lagi nanti mbak :)

femalebox said...

alumni ub ngumpul sini ya..... wkwk, sementara jadi kera ngalam nih....

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^