Aku Bersama Mimpiku

| 4
Bismillahirrahmaanirrahiim
Lama tak ikut giveaway di blog..hehe kali ini mau ikutan ah yang diadain oleh urkhanblog . Btw, tentang apa sih giveawaynya? Tentang apa mimpi kita dan bagaimana cara kita mencapainya. So, yang mau ikutan monggo deadlinenya nanti malam (1/07/2012). Ini tadi dapat nfo juga baru hari ini jadi ya seoptimal mungkin ku pergunakan waktu untuk menuliskan bait demi bait mimpiku.

Oke, mimpiku banyak sih pengen ini pengen itu hingga penuh dalam dreams book (sayang dreams booknya lagi ada di Malang jadi ga bisa aku foto bentuknya). Selain itu daftar mimpi - mimpiku juga aku gantungkan pada tembok, ada di video dan ada pula yang ada di foto sampul.hehe Kata Bepe dalam bukunya "

Mimpi terdekat adalah mengoptimalkan waktu di kampus. Dengan mengikuti beberapa kompetisi dan aktif dibeberapa kegiatan, cari beasiswa terus menuliskan inspirasi - inspirasi di buku biar nantinya bisa menjadi inspirasi semua orang yang membacanya. Terus target interval 3,5 - 3,7 tahun must graduated. hohoho amiin... Berhubung aku sedang menempuh kuliah S1 di Teknik Pengairan, pengennya jadi sarjana teknik khususnya teknik Pengairan yang bener - bener paham konsep ga cuma prestasi kosong waktu kuliah yang nantinya bisa dikembangkan dilapangan. Terus juga yang jujur serta bertanggungjawab ga cuma kerja pengen dapat uang tapi juga untuk meraih ridho-Nya.

Selain itu masih pengen ngelanjutin sekolah ke Belanda atau ke Jepang.huhu sampai kebawa mimpi gara - gara pengen banget merasakan sekolah di Belanda atau Jepang. Karena Belanda tuh kan terkenal banget sama konstruksinya yang kuat - kuat karena negaranya juga berdiri dibawah laut. Wow....

Itu mimpi - mimpi keduniawian jangka agak dekat, adalah pasti mimpi untuk memenuhi kebutuhan rohani, untuk hal yang satu ini pasti tiap orang mempunyai masing - masing dan hubungannya dengan Sang Pencipta. ^_^

So, bagaimana aku mencapainya?  
Kawan, sampai saat ini aku mengenali caraku belajar dan melakukan sesuatu. Pada diriku  sendiri kudapati bahwa aku tipe orang yang melihat dan mendengar lalu merasakan. Jadi aku punya siasat agar aku tetap fokus pada tujuanku dan ingat pada Sang Pencipta. Dengan apa itu? Dengan tulisan dan video. Makanya ditembok kamarku itu paling banyak tulisan motivasi dan gambar - gambar yang menunjukkan tujuanku. Contohnya nih kaya gambar dibawah ini : 
*Membuka - buka buku impian untuk mereview impian ^^

  
*Ini impian - impian tahun 2012 - 2013 yang berupa gambar

*Ini cara saya menyemangati diri sendiri

  
* ini salah satu ucapan kakak tingkat waktu krida FT yang selalu ku ingat

 * ini rencana keikutsertaan dalam kegiatan kampus. Harus diplanning juga lho

 *Kalau yang ini rencana ngambil mata kuliah dan rencana IP

Sampai saat ini sih sudah ada alhamdulillah lebih dari 5 mimpi terlaksana atas ijin Allah. Yang terpenting menurutku adalah bagaimana hubungan kita dengan Allah. Karena Allah lah yang meiliki semuanya dan jika kita berharap ya  tentu hanya kepada-Nya. Selalau berfikir positif kepada-Nya karena selalu ada hikmah dari apa yang terjadi. Terkadang mimpi yang kita rencanakan hasilnya meleset, tapi ingatlah bahwa itu yang terbaik untuk kita walau mungkin setahun setelahnya kita baru menyadarinya. Terus merajut mimpi tapi jangan sampai terbuai dalam mimpi. Harus ada dream, plan, action dan work it. Doa, usaha, Ikhtiar dan Tawakal alias DUIT juga jangan dilupakan. Terus kata  Bepe jangan pernah berhenti bermimpi karena mungkin suatu saat nanti mimpi kalian akan menjadi kenyataan.Keyakinan, kerja keras dan di sertai dengan doa, akan membantu kalian untuk mewujudkan mimpi tersebut.

*Yang kanan itu aku lagi diwisuda yang kiri itu dreamsnya.hehe
Terus ada sisipan "separuh dien jangan dilupain"
itu sih buat peringatan saja jangan sampai aku terlalu mengejar karier terus melupakan hal - hal pokok lainnya. gitu kawan - kawan ^_^

" Make a changes for better future,
 keep smile, keep fight, keep istiqomah, do the best Lillahi Ta'ala"
 (Vita Ayu Kusuma Dewi)

Oke inilah sekelumit paparan tentang mimpiku dan caraku menggapainya. Untuk videonya berhubung memorinya berat banget jadi belum bisa ditampilkan tapi kalau ada yang ingin lihat bisa menghubungi  aku atau komentar saja dikolom komentar, insyaallah nanti tak kasih lihat mungkin aja menginspirasi.amiin.. Jadi postingan ini aku ikutin #UrkhanFirstGiveaway ^_^
===================================================================================
Ngawi, 1 Juli 2012
©










share on facebook

4 komentar:

Chintia Harvianty Putri said...

assalaamu'alaikum.
salam kenal saudariku :)
tulisan mu menginspirasi banget ^^
smoga Allah senantiasa memberkahi mimpi-mimpi mu dan kita semua. aamiin :)

mampir juga yaa ke sini http://chintiaberkarya-chintiaberkarya.blogspot.com/ hehee :D

vheytha said...

chintia >> Wa'alaykumsalam... ia alhamdulillah kalau bisa bermanfaat :)

Leadership Developmant Training said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

vheytha said...

oke oke :)

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^