Halalkan Cantikmu ^_^

| 11
Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Wanita, selalu identik dengan kecantikannya. Namun, apakah sadar bahwa setiap wanita memang anugerah yang tercipta selalu cantik? Mungkin beberapa diantaranya belum menyadari bahwa ia sebenarnya cantik. Terkadang karena merasa kurang cantik, wanita cenderung untuk mencari banyak cara untuk menampilkan agar dirinya terlihat cantik. Sayangnya, banyak diantaranya yang kurang puas dengan hasil yang diperoleh. Akibatnya hal tersebut justru membahayakan dirinya sendiri sebab yang digunakan misalnya adalah kosmetik yang berbahan tidak sehat dan terkadang tidak halal.


Awalnya aku adalah orang yang terlalu cuek dengan kosmetik. Tidak pernah memakai karena takut akan berbahaya. Apalagi belum ada kosmetik yang dinyatakan halal. Sampai memasuki usia lulus SMA pun aku masih menghiraukan yang namanya “dandan”. Yang penting rapi, apa adanya. Itu menurutku. Pada suatu kesempatan, ada kakakku yang mengajakku untuk mengikuti “beauty class”. Tanpa pikir panjang, karena memang aku ingin lebih mengetahui dunia wanita akupun ikut. Awalnya hanya berpikiran bahwa, tidak apa – apa tidak memakai kosmetik yang penting kita tahu bagaimana cara menggunakannya, fungsi dan bahannya dan kosmetik apa saja yang aman. Dari kegiatan itulah aku ingin mulai merubah penampilanku yang sebenarnya sudah dikomentari ibuku. Ibuku selalu menyarankan untuk berdandan karena aku wanita, malu kalau tidak bisa dandan, kata beliau.


“Perlakuan kalian sekarang mencerminkan perlakuan kepada suami, anak-anak dan keluarga kalian 5 tahun mendatang. Percaya itu!” Itu adalah kata – kata dari pemateri ketika aku mengikuti “beauty class” tersebut. Dan kata – kata itu pula yang semakin membuatku bersemangat. Akupun mulai mencari – cari kosmetik yang cocok dan halal dengan jenis kulitku. Aku mencarinya melalui blog, dan website lain. Setelah konsultasi pada pemateri “beauty class”, beliau menyarankan aku memakai Wardah Cosmetics karena permintaanku adalah kosmetik yang halal.


Karena ada sertifikasi halal, maka aku mencobanya. Awalnya canggung mau memakainya. Masih takut karena sebelumnya tidak memakai kosmetik. Namun setelah pemakaian beberapa kali, ternyata cocok dengan jenis kulitku. Tidak terjadi iritasi ataupun gangguan. Awalnya hanya rangkaian bedak Wardah Cosmetics yang aku pakai, namun akhirnya aku menambah lagi untuk melindungi bibirku aku memutuskan memakai Lipgloss. Dari aku memakai ternyata ibuku juga ikut memakai Wardah setelah tahu bahwa Wardah termasuk kosmetik halal. Suatu saat nanti mempunyai impian untuk melengkapi koleksi kosmetik halal seperti pallet, kosmetik Wardah. Jadi jika ada keluarga yang membutuhkan bisa merekomendasikannya dan jika ada acara tidak perlu lagi takut dengan kosmetik, karena kita mempunyai sendiri yang halal. Jika ingin mengetahui produk Wardah secara lengkap dapat berkunjung ke  www.wardahbeauty.com
-Bersama Wardah-


So, mempercantik diri dengan kosmetik halal? Harus! ^_^ Dengan sertifikasi halal maka kita akan lebih nyaman dan merasa aman. Dengan kosmetik halal pula kita akan lebih  percaya diri dan tidak terjerumus dengan kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan kulit kita.  Yang perlu di ingat adalah, jangan sampai kita berhias berlebihan dan dengan tujuan menarik perhatian yang bukan seharusnya. Melalui kosmetik halal kita telah berupaya untuk tetap dijalan-Nya, yaitu memakai yang halal. Tetap istiqomah dijalan-Nya, jadikan cantik bukan hanya dari luar atau fisik saja namun juga dari hati yang dihiasi akhlak yang baik. Maka cantik akan terpancar sempurna, insyaallah.


Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya 
(QS Al Isra : 26-27)

Semoga bermanfaat. Jika ada yang salah mohon koreksinya.

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh
========================================================================
Artikel ini diikutkan dalam Lomba BLOG #KosmetikHalal. Untuk mengikutinya dapat meng-klik banner di atas atau link yang telah ada. Yuk halalkan cantikmu ^_^
Ngawi, 22 Agustus 2012
©

share on facebook

11 komentar:

Mita Ayu Fajarini said...

Sukses yo mbak....

vheytha said...

oke dek :) mohon doanya :)

Suci Wulandari said...

bermanfaat. Lanjutkan mbak! :D
jazakallah khairan ya mbak atas kunjungannya ke blog saya :)

vheytha said...

Afwan mbak Suci :) semoga ukhuwah tetap terjalin dan semoga artikel ini bermanfaat mbak.. Yuk ikut sekalian mbak :)

16 September said...

Ah aku juga mau pake ah ... ^_^

Fitrianto said...

Assalamualaikum.. Selamat Hari Raya Iedul fitri. taqoballohu minna wa minkum. Mohon maaf lahir batin.. saya cowok, tp juga pake produk wardah lho... hihihi... :) Maklum, pekerjaan saya lgsg berhadapan dengan customer..

San Sinichi said...

aku boleh pakek juga gak ya??
hehe..

vheytha said...

16 September & San Sinichi : beneran tha mau pake?hehe Tak apa - apa kalau mau...

Fitrianto : Wa'alaykumsalam..minal aidzin wal faidzin juga mas... Wah, yang penting cocok mas sama kulit.hehe

Outbound di Malang said...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,
minal aidzin wal faidzin gan :)

vheytha said...

iya kak, minal aidzin wal faidzin juga :)

Game dreamcast said...

informasi yang bermanfaat. emang setiap wanita tidak lepas yang namanya kosmetik.

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^