Misteri Hikmah di Balik "UNO"

Bismillahirrahmaanirrahiim
Penampakan Kartu UNO
Pasti teman-teman tidak asing lagi dengan gambar kartu diatas, ya kan? ^^ Hayo yang sering main kartu diatas acungkan ibu jari?hehe..... Pernah lihat orang main kartu diatas awalnya tidak tahu dan tidak ingin tahu namun sejak beberapa kesempatan dihadapkan dengan dekat kartu diatas kok rasa ingin tahu itu muncul. Berawal dari memperhatikan, akhirnya bertanya dan sedikit demi sedikit tahu lalu masih dalam proses mengerti sampai sekarang. 

Intinya bukan itu, dalam proses itulah aku menemukan sesuatu yang unik jika setiap pemainnya menyadari. Bukan bermaksud niat yang lain namun dalam hal ini biasanya teman-teman menggunakan UNO untuk refreshing. Apa yang aku dapat? Aku mendapatkan beberapa esensi yang berhasil kucatat di  notes  HP ketika memperhatikan orang bermain UNO, baik sikap maupun tingkah laku serta baik aksi maupun reaksi.
Obyek Modus 

Hasil penelitian Vita menunjukkan (jreng....jreng...jreng...) dalam bermain UNO mengandung pesan tersembunyi :
  • Luruskan niat diawal
  • Kesabaran
  • Kontrol emosi
  • Strategi
  • Jujur
  • Fokus
  • Percaya
  • Jangan dendam
  • Tenang
  • Pelajari alur
  • Jangan terburu-buru
  • Kepemimpinan
  • Kecepatan
  • Sportif
  • Positive thinking
  • Tidak boleh sombong dan
  • Mohon petunjuk pada Allah SWT agar dimudahkan jalannya ^^
Ada yang mau menambahkan?hehe... Semoga hasil penelitian kecil ini bermanfaat kawanku...Ohya pesan saja kalau main UNO yang sabar ya ^^

-.Vita Ayu Kusuma Dewi

Comments

  1. Saya dan kawan-kawan sering main uno pas jam istirahat, hehe ..
    Dan tidak berpikir sejauh itu dengan manfaatnya :D

    Salam kenal :D

    ReplyDelete
  2. ndak ada unsur judi dan miras kan ?

    ReplyDelete
  3. dulu pernah dengar tapi gak tahu jenis kartu apa itu apakah sama dengan yu gioh cara mainnya mbak ?

    ReplyDelete
  4. Dyah Hapsari : hehe salam kenal Mbak, kebetulan menjadi penyimak permainan jadi menganalis :D

    Mbak Indah : mboten Mbak, just refresh kalau teman-teman saya :)

    Fajar P : Gioh itu apa Mas? saya ga paham.hehe

    ReplyDelete
  5. saya malah baru denger jga baru tahu kartu uno ini. Tahunya domino..hahaha.

    ReplyDelete
  6. Klw kalah di colek2 sama bedak yah?

    ReplyDelete
  7. Babol Only : hehe padahal uno udah lama.hehe

    Mbak Indah : iyaps Mbak, tapi ditempatku ga pernah ada kaya gitu. seru2an :D

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum...
    Baru tau sya kalo ad kartu ini....

    ReplyDelete
  9. Wa'alaykumsalam...
    Wah iya tha padahal udah lama banget ini....

    ReplyDelete
  10. ayok nyewa villa lagi, terus main uno lagi mbak vhe :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^