Pada Saatnya....

Bismillahirrahmaanirrahiim
Pada saatnya semua orang akan menyadari jejak-jejak yang ditapakinya...
Begitu pula dengan nasib halaman ini, ia menjadi teman bercerita hingga berbagi hikmah untuk semua. Ya, semua tergambar disini yang nantinya akan menjadi kenangan yang tak terhapus waktu kecuali saat masanya tiba.

 Dan aku menemukan jawaban atas pertanyaan yang kulontarkan kepada diriku sendiri. "Wahai diri, 19 tahun ini kemana aja? " Pertanyaan ini kutanyakan ketika berada dalam ruang Widyaloka saat mengikuti MTQ. Subhanallah, sahabat-sahabat banyak hafalan Al Qur'annya, bagus tartil, tilawah bahkan qira'ahnya, sedangkan aku masih sangat jauh dibawah mereka. Astaghfirullah kemana saja aku selama ini.

Untungnya aku masih diberi kesempatan oleh Allah untuk mengkaji ayat-ayat cinta-Nya. Alhamdulillah aku masih diberikan kesempatan untuk bernafas menikmati nikmat-Nya dan Alhamdulillah Allah masih memberi kesempatan untukku memperbaiki diri.

Ya, pada saatnya kita akan sadar betapa meruginya waktu yang kita lewati jika hanya mengejar dunia.  Kembalilah, tanyakan pada hati masing-masing apa yang telah didapat dari perjalanan yang fana ini...Sebuah pesan hikmah ketika ramadhan tahun lalu dalam kultum ketika akan berbuka puasa....

"Kita semua sedang berjalan menuju Allah. Dalam perjalanan tersebut dibutuhkan niat dan tekad yang kuat karena didalam perjalanan akan ada suara yang merayu bahkan sorak-sorai menakutkan untuk membelokkan bahkan menghentikan langkah kita untuk menuju Allah. Tetaplah melangkah dibawah bimbingan Allah karena dengan bimbingan Allah, Allah akan menunjukkan rambu-rambu jalan-Nya, mana yang lurus dan mana yang  berbahaya serta Allah akan menunjukkan kendaraan untuk menuju Allah.. Dan ingatlah sesungguhnya perjalanan menuju Allah itu panjang, tanggalkanlah segala beban yang memberatkan (dosa) dan titipkanlah barang bawaan sahabat kepada orang lain (sedekah, amal baik). Insyaallah,barang itu akan sampai dengan selamat ketika bertemu Allah....Semangat kawan, di tempat istirahat nanti semoga kita bertemu dan selamat hingga sampai tujuan kita."


-.Vita Ayu Kusuma Dewi - Rescue Iffah

Comments

  1. Jleb banget ....ngerasa banget pokoknya . hahaa

    ReplyDelete
  2. kesimpulan dari saya kita harus menjalani hidup ini dengan tekad dan niat yang tulus, bisa memegang apa yang kita yakini dan tidak terpengaruh suara-suara sumbang

    Obat Kanker Paru-Paru

    ReplyDelete
  3. Kawan, ane agak kesulitan membaca artikel kamu karena backgroundnya transparant.

    ReplyDelete
  4. salam kenal.. themenya antik bagus

    ReplyDelete
  5. Mbak Indah : Hehe semuanya akan indah pada waktunya kakak :)

    ReplyDelete
  6. Rudy minority : dan selalu libatkan Sang Pencipta dalam segala urusan :)

    ReplyDelete
  7. Mas Yitno : Iya Mas kemarin aku coba ngrubah tapi gagal :( Afwan ya

    ReplyDelete
  8. Obat Liver : salam kenal terima kasih ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar dimoderasi, yuk sambung silaturahim, saya akan langsung berkunjung balik ke sahabat semua ^^